√9+ Viral! Main Kuis Hari Bumi di PC dan Android

Viral! Main Kuis Hari Bumi di PC dan Android

"Viral!

Belakangan terakhir sedang viral warganet beramai-ramai main kuis hari bumi, salah satu game doodle pernah juga populer pada tahun 2015 silam. Populer kembali karena keunikannya dalam mempresentasikan kepribadian seseorang dalam bentuk hewan-hewan.

Cara bermainnya sangat mudah karena berbeda dengan kuis-kuis ilmu pengetahuan yang membutuhkan waktu lama untuk berpikir setiap pertanyaannya. Soal-soal ada pada kuis ini hanya berkaitan dengan pertanyaan mengenai diri Anda.

Cara mainnya sangat mudah, bisa dimainkan melalui berbagai perangkat android, iOS, sampai PC. Tidak hanya kuis hari bumi saja, masih ada lagi game google doodle yang bisa Anda mainkan tidak kalah seru dari main kuis hari bumi.

Apa itu Game Google Doodle Kuis Hari Bumi

Google doodle sendiri dicetuskan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin. Alasan pertama kali yang membuat Page dan Brin memutuskan untuk membuat google doodle saat mereka mengunjungi burning man festival di Amerika serikat.

Awal pertama kali dibuat pada awalnya Page dan Brin hanya menambahkan figur seseorang dengan garis sederhana pada bagian huruf “o” pada kata google itu sendiri. Barulah pada tahun 2000 silam, mereka mulai mengembangkan idenya dan memutuskan untuk membuatnya secara resmi.

Hal tersebut diwujudkan dengan bantuan dari seorang webmaster Dennis Hwang merupakan mantan karyawan magang di Google. Sehingga untuk pertama kalinya doodle resmi dibuat pada tahun 2000 untuk merayakan basttile day.

Awalnya doodle dibuat untuk merayakan hari-hari besar, tetapi karena banyak yang menyukainya. Google terus memberikan ide baru dan menampilkan desain-desain lebih bervariasi pada bermacam-macam momen.

Pada tahun 2010 inovasi tersebut hadir dalam doodle interaktif pertama yang bisa di mainkan. Menghadirkan game arcade klasik pac-man. Sampai pada akhirnya google menciptakan game lainnya salah satunya yang saat ini sedang viral main kuis hari bumi.

RECOMMEND :  √9+ Cara Mengetahui Blok WA dalam Waktu Singkat

Kuis ini pertama kali diciptakan untuk memperingati hari bumi jatuh pada tanggal 22 April. Main kuis hari bumi sendiri diciptakan pada tahun 2015 dengan tujuan agar warganet atau pengguna lainnya tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang makna dari hari bumi.

Pada saat itu, pihak googlenya juga menyelenggarakan donasi yang disalurkan pada organisasi pelindung hewan. Uniknya google juga akan ikut berdonasi dengan jumlah sama dengan penggunanya.

Seperti contohnya, pengguna yang berdonasi sebagai 10 US Dollar, maka pihak googlenya juga akan ikut berdonasi dengan jumlah sama. Jadi akhirnya, donasinya akan dilipat gandakan sesuai jumlah yang dikumpulkan oleh netizen.

Main Kuis Hari Bumi di PC dan Android

Cara main dari kuis ini sangat mudah sekali, tidak perlu sampai mengunduh terlebih dahulu aplikasinya. Untuk bisa main kuis hari bumi, Anda tidak perlu mengosongkan penyimpanan terlebih dahulu.

Karena semuanya bisa langsung diakses melalui mesin pencariannya langsung seperti chrome. Main kuis ini akan membuat pemainnya mengetahui hewan apa yang sesuai dengan kepribadiannya.

Terdapat lebih dari sepuluh hewan pada permainan tersebut. Terdapat sekitar enam pertanyaan harus Anda jawab. Estimasi jawaban terjawab sangat cepat karena untuk menjawab kuisnya tidak terlalu banyak berpikir.

Seperti contohnya “kebiasaan apa dilakukan pada saat malam jumat oleh kamu”. Setiap quiz Anda hanya mendapatkan empat pilihan tesebut dan wajib dipilih dan akan menentukan hewan apa paling mirip dengan Anda.

Ingin juga main kuis hari bumi di PC dan android berikut ini tutorial sangat mudahnya.

  1. Buka browser

Pertama kali yang harus dilakukan adalah masuk melalui browser. Setelah membuka browser, Anda bisa langsung mengetikan “Kuis Hari Bumi” di kolom pencarian.

  1. Mulai bermain

Setelah selesai mencari, permainnya akan langsung berada di bagian teratas halaman utama google. Terdapat enam pertanyaan pada saat main kuis hari bumi masih-masih memiliki empat pilihan dapat dipilih.

  1. Hasil dan Bagikan

Setelah selesai, bisa langsung muncul hasil hewan apa sesuai dengan karakter Anda. Selain menampilkan hewan, Anda juga akan mendapatkan arti dari karakteristik hewannya diprediksi mirip dengan Anda.

RECOMMEND :  √9+ Slowly, Aplikasi Sahabat Pena Cari Teman Online

Tetapi perlu diingat, game ini hanya untuk seru-seruan bukan benar-benar hasil sebenarnya.

11 Arti Setiap Hewan yang Muncul Pada Kuis Hari Bumi

Terdapat sekitar sebelas hewan yang akan muncul dan menggambarkan sifat Anda berdasarkan 6 pertanyaan diajukan pada saat kuis berlangsung. Berikut ini daftar hewan yang akan muncul pada saat main kuis hari bumi.

  1. Karang, artinya kecantikan tersembunyi dapat menarik perhatian banyak pengagum.
  2. Lebah madu, mendeskripsikan meski melambangkan hewan bekerja keras tetapi tetap menyisihkan waktu untuk menyerbuki bunga.
  3. Ratel, dapat diartikan sebagai teman terbaik dapat diandalkan untuk menakuti seekor singa dan ular.
  4. Burung manakin berkepala merah, memiliki arti anda penuh cinta dan menarik untuk menunjukan kecintaanmu tersebut. Apalagi pada ranting-ranting pohon.
  5. Udang setandu, mendeskripsikan seorang misterius dan cantik. Tidak pernah ragu untuk menyerang, menyayat dan mencabik mangsanya dan sering diandalkan.
  6. Burung jenjang, artinya Anda dapat melakukan kerjasama dengan baik dan dapat berkembang biak saat melawan kepunahan.
  7. Komodo, memiliki arti bahwa Ada mempunyai selera bagus serta berkemampuan menelan seekor kambing bulat-bulat.
  8. Cumi-cumi raksasa, dapat diartikan sebagai Anda berkemampuan untuk dapat melakukan apapun dengan konsentrasi serta tentakel besar.
  9. Sotong, dapat melakukan kamuflase dengan baik sesuai dengan keinginan serta dapat memiliki apa yang dibutuhkan.
  10. Mammoth, artinya Anda sangat unik dan secara teknis seharusnya sudah punah. Tetapi ditangan para ilmuwan kloningmu akan tercipta suatu saat nanti.
  11. Trenggiling memiliki arti memiliki sifat yang praktis dan tahu situasi saat harus bergulung untuk menghindari predator.

Games Doodle Populer Lainnya

Seperti diketahui games doodle merupakan salah satu jenis doodle interaktif yang diciptakan pertama kali pada tahun 2010 yaitu pac-man. Selain main kuis hari bumi dan pac man masih ada lagi games bisa dimainkan Anda.

  1. Baseball

Games baseball diluncurkan saat memperingati kemerdekaan Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli tahun 2019. Memiliki desain yang lucu, pemain bisa berperan sebagai catcher atau pemukul bola. Konsepnya sangat sederhana cocok untuk Anda sedang lelah dan bosan.

  1. Cricket

Sebelumnya ada juga Cricket yang dibuat pada tahun 2017. Ini dibuat sebagai bentuk partisipasi dalam perayaan international cricket council champion. Konsepnya tidak berbeda jauh dengan baseball.

  1. Basketball

Diciptakan dari hasil kolaborasi dengan Marcin Wichary merupakan seorang manager desain perusahaan Figma. Mudah digunakan dengan hanya menggunakan spacebar pada keyboard.

RECOMMEND :  √7+ Cara Mudah Cek Koneksi Internet Menggunakan PING CMD

Setelah dirilis selama empat hari, penggemar game ini sangat banyak karena telah dimainkan oleh kurang lebih satu miliar orang pengguna.

  1. Soccer

Untuk pecinta sepak bola, google juga menciptakan games doodle khusus untuk Anda. Ini adalah bentuk dari partisipasi serta apresiasi untuk fans sepak bola seluruh dunia. Pemain akan berperan sebagai kiper yang harus menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Dan masih banyak lagi dapat dimainkan, Anda tinggal mencarinya di mesin pencarian untuk bisa memainkannya lagi. Seperti main kuis hari bumi yang sudah rilis sejak tahun 2015, semua game doodle populer masih bisa dimainkan kapan saja dan di perangkat apapun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *