√9+ Tips Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan
Tips Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Tips menyimpan story Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan mudah diterapkan. Coba tengok berbagai macam langkahnya agar Anda lebih praktis saat mengunduh story di aplikasi Instagram.

Instagram merupakan salah satu aplikasi berbasis internet yang digunakan penggunanya untuk berkirim kabar, gambar hingga video. Aplikasi yang satu ini juga masih satu rumpun dengan Meta atau Facebook hingga Whatsapp.

Namun Instagram tentunya memiliki karakteristik yang membuat para penggunanya setia menggunakan aplikasi tersebut. Media sosial tersebut juga menjadi wadah bagi para selebritis untuk mempromosikan produk tertentu.

Tips menyimpan story Instagram dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan status dari para selebritis tersebut. Mengunduh status para selebritis lebih praktis daripada menyimpannya dengan cara schreenshoot manual.

Hasil SS atau schreenshoot terkadang tidak terbaca dengan jelas karena kualitasnya rendah. Sehingga tidak menarik untuk direpost ulang atau dibagikan ke sesama pengguna media sosial lainnya.

Beberapa orang juga memilih menggunakan aplikasi tambahan agar bisa mendapatkan story tertentu. Sayangnya pengguna Instagram perlu menginstall aplikasi lain yang dipenuhi dengan iklan panjang dan membosankan.

Tips Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Lain

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang bosan menggunakan aplikasi dengan iklan yang panjang hanya untuk mendownload story Instagram? Jangan khawatir tips berikut ini bisa menjadi alternatif.

  1. Buka Google untuk Mencari Laman Pengunduh

Google menyajikan berbagai laman yang memudahkan para penggunanya mencari pengunduh musik hingga status Instagram. Anda dapat memulainya dengan mencari laman di kolom pencarian.

Tentunya ada berbagai situs yang menawarkan fitur unduhan secara gratis dan tanpa iklan panjang. Pilih salah satu situs yang aman dan mudah digunakan di smartphone android.

  1. Pilih Laman ID Save From untuk Mengunduh

Langkah kedua dalam tips menyimpan story Intagram yaitu memilih situs ID Save From. Situs tersebut menawarkan fitur pengunduhan video, foto, hingga story dari Instagram tanpa harus menonton iklan.

RECOMMEND :  #27 Tips Aman Membeli Laptop Bekas Oleh Pakar IT

Anda hanya perlu menempelkan link yang ingin diunduh di kolom ID Save From. Kemudian klik unduh untuk melanjutkan pengunduhan berbagai macam file seperti video, teks story hingga foto Instagram.

  1. Buka Instagram dan Copy Link Story

Bagaimana mendapatkan link story dari Instagram dan menempelkannya ke laman ID Save From? Pertama klik terlebih dahulu story yang ingin diunduh menggunakan laman ID Save From.

Kemudian klik tanda titik tiga di bagian kanan atas story tersebut. Pilihlah opsi salin tautan agar Anda bisa melanjutkan ke tips menyimpan story Instagram selanjutnya dengan mudah.

  1. Salin Tautan Story ke Laman ID Save

Setelah mendapatkan tautan status Instagram Anda bisa membuka kembali laman pengunduh. Letakkan link dan lakukan pengunduhan hingga story yang diinginkan selesai terunduh otomatis di menu penyimpanan.

Jenis File Unduhan Story Instagram

Instragam memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang ingin membagikan story pribadi mereka. Namun jenis file apa saja yang dapat dibagikan melalui fitur story aplikasi Instagram?

Pertama yaitu file video berdurasi pendek yang diunggah dari penyimpanan smartphone. Tips menyimpan story Instagram di atas bisa dimanfaatkan jika Anda ingin mengunduh file video pendek.

Video panjang yang diunggah ke story Instagram secara langsung akan terpotong menjadi beberapa part unggahan. Dengan demikian para pengguna Instagram tidak perlu mengedit video menjadi potongan saat diunggah ke story.

Kedua adalah file berbentuk gambar atau foto yang bisa dikombinasikan dengan fitur makeup dan lainnya. Pengguna Instagram dapat melakukan pengeditan ulang foto dengan durasi singkat.

Selain itu menariknya Anda juga dapat menyimpan story yang hendak diunggah ke memori penyimpanan. Tips menyimpan story Instagram sendiri tersebut mudah dilakukan karena hanya mengandalkan ikon tertentu.

RECOMMEND :  √9+ Tips Memilih Laptop Desain Grafis, Simak Baik-Baik

Caranya dengan meng-klik ikon download atau seperti garis yang menjulang ke bawah. Sekali klik ikon simpan foto tersebut akan terunduh dan dapat dilihat di memori penyimpanan smartphone.

Jenis file unduhan story Instagram ketiga yaitu tulisan berbasis teks. Para pengguna Instragam dapat membuat dan mengunggah tulisan maupun kata-kata menarik melalui fitur story dalam waktu singkat.

Untuk membuat tulisan singkat lebih menarik tersedia berbagai font tulisan. Selain font yang menarik pengguna Instagram juga dimudahkan fitur warna unggahan story dan stiker lucu lainnya.

Keempat masih ada file story dari live Instagram yang disimpan penggunanya. Namun file video live Instagram yang tersimpan di story terdiri dari potongan atau part yang saling berkelanjutan.

Masalah yang Muncul Saat Mengunduh Story Instagram

Meski tips menyimpan story Instagram tersebut dapat diandalkan namun terkadang ada berbagai masalah yang muncul. Sayangnya permasalahan tersebut baru terdektesi saat proses pengunduhan story selesai.

Sehingga Anda mendapati file yang tidak terunduh secara maksimal meski sudah mengunduhnya berulang kali. Bahkan foto yang terunduh justru tidak dapat dibuka setelah proses pengunduhan selesai dilakukan.

Untuk mengatasinya tidak ada salahnya membekali diri dengan wawasan yang luas sebelum melakukan pengunduhan. Jika foto tidak terunduh dengan sempurna bisa jadi masalahnya lantaran dua faktor.

Sehingga Anda perlu memperhatikan tips menyimpan story Instagram dengan benar. Faktor pertama yaitu memori perangkat yang tidak cukup saat Anda mengunduh file story di smartphone android.

Permasalahan tersebut dapat terjadi jika file story Instagram yang diunduh berupa video berukuran besar. Sementara ruang penyimpanan di smartphone Anda sudah penuh sehingga tidak dapat memuat video baru.

Oleh sebab itu pastikan memori perangkat atau tempat unduhan masih memadai. Tujuannya agar proses unduhan tetap berjalan hingga file masuk ke ruang penyimpanan smartphone android.

RECOMMEND :  Simpel! 13 Cara Memindah File dari HP ke Laptop dan Sebaliknya

Faktor kedua yang membuat gagalnya tips menyimpan story Instagram adalah putusnya jaringan data internet. Data internet yang putus saat sistem masih melakukan proses pengunduhan juga berdampak pada hasil akhir.

Biasanya dalam hal ini unduhan terhenti secara tiba-tiba yang menandakan proses download telah selesai. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah proses unduhan gagal lantaran data internet terputus.

Manfaat Menyimpan Story Instagram di HP

Setiap orang mempunyai tujuan masing-masing saat mengaplikasikan tips menyimpan story Instagram. Namun sebenarnya ada berbagai manfaat yang didapat saat menyimpan beragam status menarik dari Instagram.

Story Instagram berupa Quote dapat direpost atau posting ulang di media sosial lainnya. Seperti dijadikan story di Whatsapp untuk menunjukan rasa simpati atas musibah atau hal-hal yang sifatnya kemanusiaan.

Sementara itu mengunduh story Intagram yang bersifat edukasi bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Banyak istilah menarik dalam bahasa asing yang ditampilkan di story Instagram selebritis atau tokoh publik.

Tentunya dengan menerapkan tips menyimpan story Instagram tanpa aplikasi tersebut Anda tidak perlu menulis ulang berbagai istilah. Pengguna hanya perlu membuka kembali file yang telah terunduh.

Selain itu menyimpan story Instagram di HP juga bermanfaat sebagai penambah wawasan. Terutama wawasan mengenai berbagai macam hal unik dan menarik yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

Pada akhirnya pengguna Instagram bebas menyimpan story untuk berbagai tujuan. Jadi, agar lebih mudah dan cepat tidak ada salahnya menggunakan tips menyimpan story Instagram tanpa aplikasi tambahan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *