√9+ Rekomendasi Tablet untuk Menggambar, dalam Mengasah Kreativitas Anda

√9+ Rekomendasi Tablet untuk Menggambar, dalam Mengasah Kreativitas Anda

Rekomendasi Tablet untuk Menggambar, dalam Mengasah Kreativitas Anda
Rekomendasi Tablet untuk Menggambar, dalam Mengasah Kreativitas Anda

Rekomendasi tablet untuk menggambar akan segera kami sampaikan, bagi Anda yang memiliki hobi untuk menggambar. Saat ini Anda tidak hanya bisa menggambar menggunakan kertas, tapi mendesain menggunakan tablet atau drawing pad bukanlah suatu hal asing lagi. Asah kreativitas Anda dengan kemampuan mendesain yang dimiliki, kemampuan ini tentunya sangat dibutuhkan di dunia digital seperti saat ini. Jika didukung dengan perlengkapan yang mumpuni, maka akan lebih mudah bagi pengguna dalam mengasah kemampuan yang dimiliki.

Terdapat beberapa rekomendasi tablet untuk menggambar, dan akan mempermudah Anda dalam mendesain gambar yang ingin dibuat. Dengan model perangkat yang lebih simple dan minimalis, tentunya membuat Anda lebih mudah dalam mendesain dimana dan kapan saja. Saat ini gadget memang tidak hanya berguna untuk mengakses internet saja, namun dengan memanfaatkan berbagai aplikasi bisa pengguna unduh, pengguna juga bisa mengasah berbagai kemampuan yang dimiliki, salah satunya adalah mendesain gambar melalui tablet.

Rekomendasi Tablet untuk Menggambar, untuk Mendukung Hobi Anda

Setiap orang pasti memiliki hobi yang beragam, jika Anda adalah salah satu orang dengan hobi menggambar, maka jangan sia-siakan kemampuan tersebut untuk mengembangkannya lebih dalam lagi, dan lengkapi dengan berbagai perlengkapan yang mumpuni. tablet gambar

1.   Samsung Galaxy Tab S4

Samsung memang menjadi salah satu brand terdepan dalam perangkat elektronik, sudah sukses dengan smartphone mereka, Samsung juga mengeluarkan tablet yang dibuat khusus, bagi Anda yang senang menggambar karena dibekali dengan layar yang smooth. Selain itu setiap pembelian perangkat ini, Anda akan diberikan pen untuk menggambar. Namun perangkat ini juga masih cocok, jika pengguna membutuhkannya saat bekerja, karena tersedia keyboard trackpad juga.

2.   Microsoft Surface Book 3

Rekomendasi tablet untuk menggambar selanjutnya adalah Microsoft Surface, jika dilihat dari segi kualitas juga daya tahannya, maka perangkat ini patut untuk Anda miliki. Perangkat ini cukup diminati oleh banyak orang, karena menghadirkan berbagai fitur menarik untuk dicoba.

RECOMMEND :  #27 Tips Aman Membeli Laptop Bekas Oleh Pakar IT

3.   Apple iPad Pro 12.9

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Apple ke dalam list, perangkat ini menyediakan drawing pad dengan desain keren dan Apple pencil yang dijual secara terpisah. Hobi mendesain Anda akan lebih seru, karena sentuhan pensil pada layar serasa menggambar di atas kertas. Meskipun harganya cukup mahal, namun pengguna bisa menyiapkan budget terlebih dahulu jika memang tertarik dengan produk keluaran Apple ini.

4.   Wacom Mobile Studio Pro 13

Rekomendasi tablet untuk menggambar selanjutnya adalah Wacom Mobile Studio Pro 13, dibekali dengan sistem operasi Windows dengan lebar layar 11.6 inch. Jika ingin melihat gambar lebih jelas di komputer atau PC, maka Anda bisa menghubungkannya dengan mudah.

Jenis Drawing Pad yang Wajib Anda Ketahui

Drawing pad merupakan perangkat keras yang memungkinkan penggunanya untuk menggambar dengan tangan, dan memasukkan sketsa tersebut ke komputer. Semua desain yang Anda buat, akan ditampilkan secara digital dan membuatnya lebih menarik.

1.   Pen Displays

Setelah mengetahui rekomendasi tablet untuk menggambar, Anda harus tau bahwa drawing pad terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah pen displays. Jenis ini paling banyak digunakan, sebab cara menggunakannya sama seperti saat menggambar di atas kertas. Dilengkapi dengan pen, yang akan berguna seperti pensil. Disini Anda akan menggambar di atas layar, dan gambar akan langsung terlihat. Dan pengguna tidak perlu repot dalam menghubungkan pen dengan tablet, karena akan terhubung secara otomatis.

2.   Tablet Computer

Jika Anda ingin menyalurkan hobi dan pekerjaan dalam satu perangkat, maka kami sarankan bagi pengguna untuk memiliki tablet computer. Perangkat ini cukup praktis, karena bisa digunakan sebagai media untuk mendesain apapun karena dilengkapi pula dengan pen. Namun pengguna juga bisa memanfaatkannya sebagai laptop atau PC, dan mudah dibawa kemana-mana. Biasanya akan tersedia keyboard tambahan, agar memudahkan pengguna dalam mengetik atau menggerakkan trackpad.

RECOMMEND :  √7 Cara Mengatasi Masalah-Masalah pada Kursor

3.   Graphics Tablet

Jenis selanjutnya adalah graphics tablet, yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi tablet untuk menggambar. Model ini bisa dibilang cukup tricky, bagi pengguna yang belum pernah memakai tablet atau drawing pad sebelumnya. Sebelum menggunakannya, komputer atau PC harus dihubungkan terlebih dahulu ke drawing pad. Kemudian pengguna harus melihat monitor PC sambil menggambar di atas layar drawing pad, mungkin akan sulit pada awalnya, namun lama kelamaan akan terbiasa.

Drawing Pad, Perangkat yang Khusus untuk Menggambar

Drawing pad merupakan perangkat yang dibuat khusus untuk mendesain, dimana sudah tersedia pen atau pencil, sebagai alat yang akan digunakan untuk menggambar. Jika Anda sedang mencari perangkat sejenis ini, maka kami akan memberi beberapa rekomendasi produk terbaik.

1.   Wacom Cintiq 22

Rekomendasi tablet untuk menggambar selanjutnya adalah Wacom Cintiq 22, memiliki layar full HD dengan lebar 22 inch. Pengguna bisa dengan mudah mendesain secara detail karena ukuran layar cukup besar dan produk ini memiliki sensitivitas terbaik.

Dilengkapi dengan fitur antiglare, dimana paparan cahaya akan menyesuaikan dengan sendirinya pada layar dan tidak memantul. Perangkat ini sangat cocok untuk digunakan, karena mendukung hobi menggambar anda.

2.   XP-PEN Artist 15.6 Pro

Keunikan dari perangkat ini adalah, Anda tidak perlu mengisi daya pada baterai karena memang pada dasarnya perangkat ini tidak dibekali dengan baterai. Terdapat enam tombol shortcut, serta satu tombol setel, untuk mengatur zoom in dan zoom out pada layar.

Pengguna juga akan lebih mudah dalam mengganti kuas atau mewarnainya, ukuran produk ini cukup tipis hanya 10mm, sehingga pengguna mudah membawanya kemana-mana. Memiliki portablitis nirkabel, dan mampu bertahan hingga 16 jam.

RECOMMEND :  17 Teknik/Cara Foto Produk Menggunakan Smartphone Untuk Online Shop

3.   Huion Inspiroy H1161

Rekomendasi tablet untuk menggambar selanjutnya adalah Huion, dengan area aktif 11×6,9 inch membuat pengguna bisa bebas dalam berkreasi dan tentunya dengan tingkat sensitivitas pen 8000, Anda bisa menggambar serasa di atas kertas, selain itu dilengkapi pula dengan pen.

4.   Wacom Intuos Draw Small CTL4100

Sensitivitas pen 4000 dan lebar layar 6 inch, perangkat ini bisa menjadi permulaan bagi Anda yang ingin mencoba menggambar di atas tablet terlebih dahulu. Perangkat ini memiliki beberapa program tambahan, yang tentunya mendukung pengguna dalam mendesain.

Pastikan Memilih Tablet untuk Menggambar dengan Kualitas Terbaik

Rekomendasi tablet untuk menggambar memang menjadi informasi yang penting untuk Anda ketahui, apabila membutuhkan perangkat yang mampu memenuhi hobi pengguna. Manfaatkan perkembangan teknologi, dalam mengasah kreativitas atau kemampuan anda.

Jika Anda bisa menggambar di atas tablet, maka hal tersebut bisa menjadi skill yang patut Anda banggakan. Terlebih lagi di dunia desain saat ini, kebanyakan perusahaan memanfaatkan tablet atau drawing pad, sebagai media dalam mendesain logo atau apapun. Maka dari itu latih kemampuan Anda mulai sekarang, dengan memiliki produk dari rekomendasi tablet untuk menggambar. Harga dari setiap produk juga bervariasi, sehingga dapat disesuaikan dengan budget.

Kemudahan dalam mengasah kemampuan, tentunya menjadi keunggulan bagi Anda yang hidup di masa kini. Jika dahulu kita hanya memanfaatkan kertas untuk menggambar, kini semuanya sudah jauh lebih modern dan praktis. Rekomendasi tablet untuk menggambar yang telah kami berikan, bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih perangkat yang sesuai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *