√9+ Seperti Inilah God Mode Windows 10 dan Cara Mengaktifkannya

Seperti Inilah God Mode Windows 10 dan Cara Mengaktifkannya

"Seperti

Pernahkah Anda mendengar tentang god mode windows 10? Fitur ini biasanya digunakan untuk banyak hal, khususnya untuk mempercepat kinerja pc dalam mengakses berbagai macam pengaturan manajemen. Khususnya untuk sistem operasi.

Sehingga dimaksudkan supaya semua akses dilakukan dalam 1 tampilan sekaligus. Mulai dari melakukan restore, backup, administrative tools, dll. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak dulu kala. Bahkan pada windows XP.

Namun karena fungsinya yang berguna itu membuatnya bisa bertahan hingga sekarang. Itulah kenapa saat ini ada fitur god mode windows 10. Untuk itu bila belum memahaminya, kami akan berikan penjelasannya.

Yaitu tentang serba-serbinya. Dimana sebenarnya namanya adalah windows master control panel berbentuk shortcut. Kemudian akan dijelaskan pula fungsi serta cara mengaktifkannya. Sehingga Anda tahu bagaimana cara menggunakan fitur itu sekarang.

Kelebihan Windows 10 Dibandingkan OS Lain

Sebelum membahas tentang seperti apakah god mode windows 10, maka sebaiknya kenali dulu kelebihan dari sistem operasinya. Karena ternyata ada banyak alasan orang suka menggunakan sistem operasi ini. Berikut kelebihannya:

  1. Dibandingkan dengan yang lain, teknologinya jauh lebih canggih dan modern. Ada banyak sekali teknologi yang dihadirkan lebih modern dari Windows terdahulu. Karena tersedia fitur pengaturan yang terintegrasi dengan drivenya langsung.
  2. Sistem operasi ini terbilang sangat up to date dibandingkan yang lain. Karena menggunakan konsep always sync. Sehingga pengguna tidak perlu takut kehilangan akses datanya. Belum lagi masih ada fitur lainnya.
  3. Menariknya adalah sistem operasi ini bisa digunakan pada semua perangkat sekaligus. Mulai dari notebook, komputer, tablet, smartphone. Cocok untuk bermain game. Karena OS ini dibuat untuk lebih mudah bermain game.
  4. Sistemnya sudah didukung dengan DirectX12 yang membuatnya lebih powerful. Karena bisa langsung terhubung hardware yang dipakai untuk main game. Selain itu, fps yang dihasilkan jauh lebih baik dari pada terdahulunya.
  5. Menu startnya lebih mudah digunakan. Selain itu juga lebih efisien serta dinamis. Bahkan bila dilihat lebih jauh, mirip sekali dengan gabungan dari menu start Windows 7 dan 8. Karena praktis.
  6. Ada fitur god mode windows 10 yang menjadikannya lebih unik. Karena Anda bisa menggunakan banyak hal dalam sekali tampilan saja. Sehingga lebih praktis dan tidak memakan waktu lama ketika beraktivitas.
  7. Proses aktivasinya sangat mudah daripada OS lama. Karena rincian aktivasinya bisa tersimpan otomatis dalam akun Microsoft berbentuk Digital Entitlement License. Jadi lebih touch friendly saat digunakan. Sama seperti perangkat touchscreen.
RECOMMEND :  √9+ Inilah Perbedaan Sistem Informasi GPT MBR dan Tipsnya

Pengertian God Mode Windows 10

Bila ditelaah lebih jauh, sebenarnya ini adalah folder legendaris yang selama ini tersembunyi di dalam sistem operasi ini. Karena Anda dapat mengakses banyak pengaturan fungsional lebih cepat dalam 1 tempat.

Karena fungsinya yang terbilang multitasking itulah menjadikannya disebut dengan god mode windows 10. Karena folder ini bisa memberikan link ke semua alat administrasi serta tweak sekaligus. Jadi terasa lebih praktis.

God Mode sendiri termasuk mode yang digunakan untuk membuka banyak menu seperti saat Anda menggunakan control panel. Namun dalam foldernya tersebut isinya ada banyak pengaturan tersembunyi yang ada dalam Windows.

Jadi bisa dibilang bahwa tampilannya tidak sama dengan control panel. Disini hanya berupa folder khusus saja. Sementara fungsinya adalah menunjukkan jenis alat Windows admin, settings, management, serta control panel tools.

Semuanya akan muncul dalam 1 tampilan folder god mode windows 10 sekaligus. Sampai disini, sebenarnya istilah ini hanyalah nama yang dipakai oleh sejumlah orang ketika membuat folder khusus saat menggunakannya.

Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, banyak orang menyebutnya sebagai mode dewa. Untuk kategori alat yang tersedia dalam mode ini ada banyak. Misalnya autoplay, color management, administrative tools, credential manager, dll.

Setiap kategori alat yang tersedia pada folder god mode windows 10 ini terbagi menjadi beberapa sub-kategori lagi. Sehingga Anda bisa melihat banyak pengaturan tersedia dalam tool tersebut pada folder ini.

Itulah kenapa folder ini sering dimanfaatkan oleh sebagian besar orang karena dianggap lebih praktis untuk melakukan apa saja. Melihat perannya yang cukup lengkap, maka akan diulas seputar fungsi dan manfaatnya.

Fungsi dan Manfaat God Mode Windows 10

Meski sebenarnya beberapa kategori alat yang disebutkan sebelumnya dapat ditemukan melalui start menu. Namun dengan adanya folder ini membuat prosesnya lebih praktis. Sehingga Anda dapat menelusuri hingga 206 alat sekaligus.

RECOMMEND :  Jangan Abaikan! Kenali 9+ Ciri-Ciri Processor Rusak Sejak Dini

Karena fungsinya yang bermanfaat itulah membuat fitur yang dulunya sudah ada dari XP menjadi tetap bertahan hingga sekarang. Banyak orang masih menggunakannya untuk berbagai hal. Berikut ini adalah fungsinya, yaitu:

  1. Fungsi adanya folder god mode windows 10 ini adalah mempermudah pengguna dalam memakai pengaturan yang ada tanpa harus mengklik. Atau bahkan melintasi semua menu yang ada dalam sistem operasi ini.
  2. Ada ratusan setting tersembunyi tersedia dalam folder ini. Sehingga hal tersebut membuat pengguna semakin leluasa melakukan pengaturan pada laptop dan komputernya. Semuanya bisa dilakukan oleh mereka dalam satu genggaman saja.
  3. Dengan adanya god mode windows 10 membuat pengguna tidak perlu mengunjungi semua menu untuk menuju ke pengaturan secara langsung. Karena cukup klik saja mode tersebut, maka semua pengaturan ada disana.
  4. Bisa dibilang bahwa mode ini sebenarnya seperti halnya dalam daftar setiap pengaturan pada komputer. Folder ini juga ada dalam XP. Tujuan adalah supaya mudah dalam mengakses semua menu secara terstruktur.

Berbeda dengan mode pada versi sebelumnya, karena jumlah kategorinya tidak sama. Sebelumnya hanya dapat digunakan untuk mengakses 32 kategori saja dengan cepat. Semuanya memiliki fungsi tidak sama sesuai kategorinya tersebut.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan God Mode Windows 10

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa dengan adanya mode ini membuat pengguna lebih mudah mengakses setiap pengaturan pada sistem Windows. Berikut ini adalah cara mengaktifkannya supaya bisa digunakan sebagaimana mestinya.

  1. Akses pintasannya menggunakan tombol keyboard Windows + i. Kemudian pilih akun. Bila sudah pilih gambar akun, nama, dan tipe yang ingin dimunculkan. Bila akunnya administrator, maka bisa langsung mengaktifkan mode dewa.
  2. Untuk mengakses dari desktop, klik kanan dan pilih folder baru. Kemudian salin teks kodenya dan tekan enter. Kodenya adalah GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}. Sehingga bisa langsung mengaktifkannya tersebut.
RECOMMEND :  √15+ Cara Mengatasi Laptop Lemot, Mudah & Simpel

Dari sinilah Anda sudah bisa melihat langsung ikon foldernya. Dimana disitulah akan terlihat beberapa bilah gulir, sakelar, lingkaran tepat di bagian yang ingin diperlihatkan. Sementara itu bila ingin menonaktifkannya mudah.

  1. Hapus saja ikon yang ingin dinonaktifkan tersebut. Cara ini cukup ideal untuk mengakses pilihan konfigurasi pada Windows yang tidak ada. Dengan begitu Anda bisa melakukan navigasi menu tanpa ada batasan.
  2. Perlu diingat bila semua perubahan yang dilakukan pada sistem dan keamanan, perangkat keras, suara, serta jaringan internet bisa mempengaruhi sistem operasi Windows. Itulah kenapa temukan solusinya lewat konfigurasi Windows langsung.

Jadi seperti itulah serba-serbi dari fitur tersebut. Dengan memahaminya, tentu ini akan membantu Anda lebih praktis melakukan aktivitas. Karena cara mengaktifkan god mode windows 10 dan menggunakannya sangat mudah dilakukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *