#11 Tipe Teman Berikut Pasti Ada di kelas Kamu. Apa Saja?

TIPE TEMAN KELAS -Bersatu dalam perbedaan. Mungkin itulah kata tepat yang menggambarkan pertemanan di masa SMA.

Setiap orang mempunyai keunikan ragam karakter yang tidak ada duanya. Hal ini karena setiap individu memang diciptakan dengan masing-masing satu komposisi gen unik dan tidak akan ada yang sama di dunia, meskipun itu adalah saudara kembar sekalipun.

Individu dengan karakter berbeda ini dalam sebuah kesempatan dikumpulkan menjadi komunitas kecil yang disebut kelas. Setiap dari mereka akan mengisi ruang-ruang hampa kelas menjadi berisi dan berwarna-warni.

Nah, jika kamu seorang tipe pengamat. Kamu pasti sampai hafal tipe unik setiap orang dikelas kamu. Sama nggak dengan 10 daftar berikut?

1. Top Trending : Sleeping-Pro

Gambar oleh super-mapio dari Pixabay : tidur adalah obsesi terbesar bagi tipe sleeping-pro

Suka gemas sendiri nggak sih, sama teman kamu yang seperti ini? Pertanyaannya kog bisa ditengah hiruk pikuk tugas sekolah, dia dengan tanpa rasa bersalah suka bermolor-molor ria. Bahkan jika dia mulai bosan dengan pelajaran kelas, tidur adalah opsi pertama. Santai dua jempol.

Kadang sampai kita menerka-nerka sebenarnya apa juga kerja nih anak di rumah? nguli-kah?ronda malam-kah? hehehe. Benar heran loh dengan anak yang seperti ini, bagai tidak mempunyai dunia nyata. Sekolah berangkat tidur saja kayaknya.

Dan paling lucu kalau melihat ekspresi mereka itu loh, hahaha. Polos bet. Ada yang sampai melongo, ada yang melas ada juga yang nggak wajar nungging di atas bangku misalnya hehehe.

2. Beauty Queen, Primadona Kelas dari Negeri Baheula

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay : high class, beauty queen adalah wardrobe berjalan

Mereka adalah pecinta tutorial make up dan hijab. Upto date berbagai jenis liptint dan masker wajah terbaru. Parfumnya sudah tercium ketika mereka masih memasuki gerbang sekolah. pesonanya seakan tak akan luntur tujuh turunan ea hehehe.

Biasanya Beauty Queen memang sudah dianugerahi kelebihan kecantikan. Seperti tinggi yang ideal, berat badan ideal, kulit putih dan hidung mancung.

Menjadi tercantik di segala kesempatan adalah obsesi terbesar dia. Sehingga, jangan heran ketika ada event sekolah dia lah yang paling ribet memilih oufit. Bahkan untuk sekelas acara wisuda kostumnya sudah ia persiapkan sejak naik ke kelas XII hehehe

Beauty Queen menjadikan sekolah sebagai catwalk gratis setiap hari. Ganti ganti style rambut, memakai behel, softlens dua belas warna, membawa rol-rolan poni dan sebagainya. Tak jarang ketika mereka gabut, hal yang mereka lakukan adalah mencari kelinci percobaan untuk media mencoba tutorial make up baru. Kamu pernah kena?

3. Maniak Organisasi

Coba cek deh absen kelasmu, ada nggak yang seperti ini ‘namanya ada namun orangnya tidak ada’? jika ada, sudah bisa dipastikan dia adalah makhluk dengan obsesi tak wajar terhadap organisasi sekolah.

RECOMMEND :  Penyebab Kebakaran Hutan Beserta Dampak dan Penanggulangannya

Kayaknya dari OSIS, PMR, silat, basket, jurnalistik teater semua diikuti. Intinya: multitalent dan multitask.

Teman kelas dengan tipe ini biasanya punya fans adik kelas yang lumayan banyak. Sisa-sisa penggemar pas MOS wkwkw. Walaupun mirisnya, di angkatannya sendiri dia bukan orang yang populer haha.

Saat tahun ajaran baru bak anggota MLM mereka-mereka ini getol banget mencari anggota baru. Untuk penerus perjuangan, katanya.

Picture by shutterstock : Getol mencari anggota baru sebagai penerus tombak perjuangan.

Terlihat sok sibuk mondar mandir membawa proposal pengajuan dana adalah beberapa kegitan rutin spesies ini. Namanya juga sering terdengar di spiker-spiker kelas, risih nggak sih kamu sebagai temannya? baru juga duduk udah pergi lagi.

Lihatlah, rasanya kelas hanya sebagai tempat nitip tas doang. Pokoknya yang duduk dengan tipe ini siap-siap aja buat ngerjain laporan sendirian, hidup sendiri bahkan paling kronis bicara sendiri. Siap-siap juga catatanmu selalu dipijam-pinjam hehehe

4. Kerasnya Hidup Bad Boy

Sama-sama sering meninggalkan kelas seperti maniak organisasi tapi beda urusan.

Bad Boy meninggalkan kelas untuk melakukan hal-hal tak senonoh seperti merokok di toilet, nongkrong dikantin saat jam pelajaran atau malah paling parah biasanya memanjat pagar sekolah buat bolos dan nongkrong di warkop.

Teman kamu yang masuk tipe bad boy biasanya dianggap aib kelas. Tak jarang kelasmu mendapat banyak masalah karena ulah anak seperti ini. Anehnya teman tipe ini malah terkenal kemana-mana bahkan ke luar sekolah, disinyalir ini karena sering mengikuti tawuran.

Tipe Bad Boy adalah pengunjung setia ruang BK, ruang kesiswaan atau kadang pas khilaf banget juga berkunjung ke ruang kepala sekolah. Itulah mengapa sering disebut aib kelas karena ketika panggilan lewat mikrofon pasti kelasmu juga disebut hehehe

Bagian paling menyebalkan dari tipe ini bahwa mereka sering tidak merasa kalau mereka bandel dan merasa bahwa mereka adalah hero yang akan menjadi maskot angkatan. Beuh.

5. Si Perfeksionis Class Organizer

Bukan ketua kelas bukan pula jajaran pengurus kelas namun saat ada event sekolah paling senang mengatur-atur teman sekelasnya agar ikut aktif. Mereka bahkan berani repot untuk membuat kelasnya tampil maksimal dalam setiap event.

RECOMMEND :  10 Jajanan SD Paling Melegenda Sepanjang Masa

Merekalah dalang dari surprise guru yang sedang ultah, seragam kelas yang kece dan pengumpulan donasi untuk teman yang sedang kesusahan. Di masa depan tipe seperti ini adalah calon pekerja sosial yang baik.

Namun, tipe ini biasanya mempunyai fanatisme dengan kelas. Bagi mereka kelas adalah tanah air dan tumpah darah. Jangan sekali-kali kamu menjelekkan kelasnya ketika disamping anak tipe ini. Dijamin bakal panjang urusannya.

Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay : Desainer acara kelas.

6. Dedemit Bucin

serasa dunia milik berdua. Bucin.

Sering dihindari oleh anggota kelas lainnya. Kurang lebih karena sungkan atau malah jijik hehehe.

Pasangan jenis ini biasanya tak sungkan pamer kemesraan di kelas. Serasa kelas adaah milik mereka, lainnya auto ngontrak.

Rawan percecokan dan perkelahihan. Sering ketika mereka sudah putus imbasnya akan saling diam atau saling menyindir.

Pokoknya jika kelasmu ada yang tipe seperti ini siap ada bom molotov meletus sewaktu-waktu. Namun kalau pas baikan, hem bikin gemes deh. Nongkrong dimana-mana berdua, ngerjain tugas berdua apapun berdua dah.

7. Si Raja Tega

Gambar oleh Ryan McGuire dari Pixabay : adu otot saat menagih uang kas

Tidak lain tidak bukan yang dimaksud adalah bendahara kelas. bendahara entah mengapa dari dulu selalu dicap dengan debt collector kelas. Sampai-sampai ada ungkapan jika sejahat-jahatnya orang jahat, tak sejahat bendahara yang narik kas kelas hehehe.

Saat awal bulan bendahara biasanya banyak dihindari. Kamu yang suka alot saat ditagih iuran pasti dizaman dulu sering sekali kena omelan pedas dari makhluk jenis ini.

Pokoknya, metode menagih uang dari A-Z sudah dikuasai betul sama yang namanya bendahara, hal ini akan membuat kamu terpojok dan akhirnya mengeluarkan uang juga hehehe.

Sering, perdebatan dengan bendahara kelas terdengar kejam kejam lucu. Lebih seru lagiketika bendahara kelasnya cowok, auto jitak-jitakan dulu deh.

8. Penunggu Perpustakaan

Meskipun jumlahnya paling kecil dalam populasi kelas. Penunggu perpustakaan/biasa disebut anak kutu buku adalah aset penting bagi kelas. Mereka adalah sumber informasi berjalan pengganti google. Apalagi novel-novel modern, mereka pasti hafal diluar kepala.

RECOMMEND :  Pengertian Pencemaran Lingkungan | Air, Tanah, Udara & Suara

Kalau kamu bingung, harus membaca novel apa saat gabut, penunggu perpustakaan akan siap sedia kasih kamu seribu recomended novel yang katanya semua pasti best seller.

Gambar oleh Nino Carè dari Pixabay: perpustakaan adlah surga bagi para kutu buku

9. Tipe Wiro Sableng

picture by google : disebut wiro sableng karena biasa bepergian sendirian bak pendekar.

Tipe pendekar. Kemana-mana sendiri. Menjelajah sekolah sendirian. Tidak Peduli dan tahu lebih seluk beluk sekolah. Tidak punya takut dan biasanya tipe spionase yang handal. Tipe ini mengganggap sekolah adalah tempat untuk berpetualang dan sekedar melihat-lihat mengamati banyak kejadian sekolah.

Sering hilang misterius dan tiba-tiba datang dengan senyum mengembang. Persis Pendekar wiro Sableng.

Anak tipe ini biasanya kenal dekat dengan penunggu sekolah, tukang kebun dan satpam sekolah. hehehe

10. Badut Kelas

Badut kelas selalu menceriakan suasana

Tipe teman kelas selanjutnya, yang paling disayang adalah badut kelas. Sangat menghibur disela-sela kegilaan mengahdapi cobaan sekoalh yang silih berganti. Ada saja ulah mereka yang bisa membuat kita tertawa. Biasanya mereka malah jarang tertawa, aneh memang. Tapi ada hehehe

Tanpa mereka kelas akan terasa mati dan kehilangan gairahnya. Biasanya badut kelas berkolaborasi dengan para badboy membuat opera drama yang mengocok perut penghuni kelas.

11. Lambe Turah Squad

picture by google : bisik bisik adalah kegiatan rutin para member lambe turah squad

Ini tipe teman kelas paling berbahaya, saranku untuk tipe-tipe teman yang seperti ini sebisa mungkin harus dikarantina, hehehe. Bagaimana tidak, ditangan mereka berita A akan jadi B lalu menyebar cepat dengan format C. Ngeri nggak tuh.

Biasanya tipe ini jarang stay dikelas.

Masa sekolahnya dihabiskan untuk memburu berita dari kelas-kelas. Kebahagiaan tertinggi bagi mereka jika berita yang trending adalah versi mereka. Ciri utama tipe ini : suka bisik-bisik anywhere anytime, sering terlihat berkelompok dipojok kelas sambil scrol beranda medsos, suka lempar lempar gulungan kertas dikelas. Terakhir ciri yang pasti adalah bukunya pasti banyak sobek. Tahukan?

Nah itu dia Sobat Paduka beberapa tipe teman kelas yang pasti ada di setiap kelas kalian.

Dari mereka kita belajar arti kebhinekaan. Hidup bareng orang banyak dengan beragam latar belakang memang tak mudah. Namun, jika kalian cepat beradapatasi dan pandai menempatakan diri bakalan asyik banget kog. Siap, terus belajar ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *