Absurd! Kelakuan Anak SMA yang Bikin Geleng Kepala

Masa sekolah SMA mungkin adalah jawaban paling umum untuk pertanyaan masa-masa terindah dalam hidup kita. Banyak kejadian unik dan berkesan dimasa ini. Sangking manisnya kenangan masa SMA akan selalu teringat sampai tua dan ceritanya terus diulang ulang ketika reuni.

Selain manis, diakui atau tidak ternyata banyak kelakuan anak SMA yang masuk kategori absurd. Kepolosan dan sifat bandel disinyalir merupakan motif utama. Meskipun memang ada sedikit faktor gen, dimana manusia negeri +62 memang di desain Alloh dengan segala keunikan dan keajaiban hahaha.

Sebetulnya masa SMA adalah masa yang padatkarya. Namun akan beda urusannya ketika semua masalah, tugas dan tanggungjawab di serahkan sedangkan kita notabene belum siap. Jadi rasanya seperti gemas-gemas stres, bagaimana sih menjelaskannya? oiya kalang kabut hahaha.

Polos, sedikit bandel ditambah indikasi stres nah inilah kombinasi tepat yang pasti membuat kelakuan anak SMA kadang kadang diluar nalar :v

Mengenang masa SMA adalah salah satu self entertaiment yang membangkitkan mood. Dari sana kita juga akan mengingat kembali teman-teman dan guru kita.Tidak ada ruginya juga belajar dari kebodohan dimasa SMA untuk pembelajaran di masa depan.

Finally, inilah beberapa kelakuan absurd saat SMA yang pernah Aku dan teman-temanku lakukan dan mungkin juga kamu,versi diary dan riset Aku yang berkepanjangan :v

Izin ke Toilet Tapi….

Toilet Sekolah Adalah Tempat Terbaik untuk Menghindari Pelajaran

Sekolah seharusnya dihabiskan dengan belajar dikelas. Namun, entah alasan logis apa untuk kursi kelas yang semakin panas jika semakin lama di duduki, jadi rasanya ingin cepat berdiri dan menjauh sejauh-jauhnya saja.

Setidaknya, inilah alasan anak SMA sering izin ke toilet, tapi ujungnya plesir. Heem, dari toilet tancap gas ke kantin, lanjut stalking gebetan, mampir UKS tiduran. Bukan hanya itu, lebih panjang lagi kalau bertemu teman satu komplotan, kembali ke kelas auto sudah ganti pelajaran hahaha

Ketika Sekolah Seperti Rumah Sendiri

ketika hal ini terjadi, kamu tidak mau repot repot lagi membedakan PR (Pekerjaan Rumah) dan PS (Pekerjaan Sekolah). Secara, sekolah sudah kita anggap rumah sendiri. Pekerjaan rumah ya pekerjaan sekolah. Intinya waktu dikumpulkan ada sudah begitu saja. Masalah dikerjakan dimana urusan belakangan. Ada yang seperti ini?

Matematika, Ujian Hidup 2 x 60 Menit

Dari dulu tidak hanya di jenjang SMA, mata pelajaran matematika selalu dianggap sebagai momok yang menakutkan. Rasanya otak langsung otomatis mampet jika sudah berhadapan dengan limit, aljabar, sigma dan integral.

Bahkan, kelakuan anak SMA saat menghadapi ujian matematika bisa membuat kita terpingkal-pingkal. Bukan Hiperbola, tapi matematika memang lebih rumit dari bidang study lainnya. Its true Man!

Ada yang langsung pucat pasi horor, beberapa ada yang mendesis tidak jelas, ada juga yang hafalan rumus sambil jedotin kepala ke tembok (mungkin supaya rumusnya meresap sampai tengkorak :v). Pengecualian untuk yang dapat bocoran soal dari kelas sebelah. senyum terkembang sempurna, tapi langsung koprol pas ujian. Why? paketnya beda bos wkwkw

Surga Ke-Delapan, Sembilan dan Sepuluh

Bahagianya anak SMA itu sederhana. Ulangan ditunda, jam kosong atau pulang cepat. Silahkan diurutkan. Mana menurutmu yang paling layak berada diurutan tertinggi? pasti pulang cepat-kan?

Rutinitas memang membuat kita suntuk dan bete, apalagi ketika Hari Minggu yang seharusnya digunakan untuk libur, malah habis untuk mengerjakan tugas atau kerja kelompok. Jadi ya itu, waktu waktu luang tambahan akan sangat berati bagi kami. Auto Bahagia Tujuh Turunan.

Salah Tempat

Gambar oleh Pexels dari Pixabay :Repotnya Punya Pacar Satu Kelas

Satu hal lucu tapi manis yang banyak terjadi di masa SMA adalah naksir atau jadian dengan teman satu kelas. Pasti teman-teman kamu selalu usil. Ada saja ulah mereka supaya kalian tengsin, malu dan akhirnya putus hehehe. Eh, tapi mereka sebenarnya berniat baik loh supaya kalian fokus belajar dulu. Alah! Iri mah iya hahaha

Jadi, rasanya seperti salah tempat kalau pacaran sama teman satu kelas. Harus istikhoroh dulu. Ingat, Cobaannya besar.

Guru BK & Satpam Sekolah, Duet Maut Unbooster Mood

Gambar oleh Maura Barbulescu dari Pixabay : Guru BK adalah Pahlawan Kelulusan

Kamu yang ketika SMA termasuk tipe Bad Boy pasti paling anti sama dua orang ini. Rasanya mereka selalu ada saja ditempat ketika kamu bermasalah. Ada saja yang membuat kamu tercyduk mentah mentah. Entah itu ketika mau bolos, nongkrong ketika jam pelajaran, saat terlambat bahkan ikut turun lapangan ketika kamu berkelahi.

Lucunya, guru BK terkadang menjadi tukang cukur kedua kamu. Dengan style yang mereka namakan “anti mowhak-mowhak club” pasti sukses membuat kamu jadi bahan tertawaan sampai seminggu lamanya.

Namun, begitu ketika menjelang kelulusan guru BK adalah yang terdepan memperjuangkan masa depan kamu. Mengarahkan memilih jurusan kuliah, mencarikan lowongan kerja untuk yang belum bisa kuliah, menghibur ketika kamu ditolak universitas ini itu. Dari sini kamu pasti paham, sebenarnya betapa sayangnya mereka kepada kita. Tag dong orangnya .

Kelas Adalah Bukti Keanekaragaman Hayati

Gambar oleh Joseph Redfield Nino dari Pixabay : Bergamnya karakter Teman Satu Kelas

Dari sekian banyak jenis komunitas, kelas adalah salah satu yang paling komplek. Pasti ada saja makhluk seperti ini : si pengantuk, si sok cool, si receh, sang princess, para bandit, sampai si perfeksionis yang super pintar. Yang mereka ini adalah para dalang dan aktor kerusuhan kelas.

Dalang dan aktor ini pula yang membuat kelasmu menjadi semakin meriah. Ada saja kelakuannya untuk membuat kamu tertawa. Maka berterimakasihlah kepada Alloh telah menciptakan mereka dengan segala keragaman dan keunikan. 🙂

Bendahara Kelas Kejam?

Ada disini orang yang pas istirahat foya foya, tapi ketika ditagih kas kelas berkelit seribu alasan? mana orangnya? suruh taubat! hehehe. Kewajiban seharusnya didahulukan ya. Kan Kasihan bendaharanya nombokin terus. Lagipula, sebenarnya bendahara itu berusaha menjaga agar urusan keuangan kelas lancar, jadi kalau ada urusan mendadak tidak ada iuran mendadak. paham?

Kerja Kelompok, Ada yang Kerja Ada yang Berkelompok

Gambar oleh Ulrich Wechselberger dari Pixabay: Kerja Kelompok

Kelakuan lainnya yang bikin kesal adalah ketika mengerjakan tugas kelompok. ya benar sih mengerjakannya kelompok tapi sebenarnya yang mengejakan satu, lainnya cuma berkelompok. biar dikira kerja. Wah wah dasar Bambang…

Kelakuan Baik Anak SMA: Kreatif

Bijak memanfaatkan media yang ada untuk menyalurkan perasaan sedih dan senang. Berikut beberapa yang sering kamu temui.

3 kursi + tas = tempat tidur. Ada? banyak. Sangking tidak bisa menahan kantuk. Banyak dari kita yang memanfaatkan barang sekitar sebagai pengganti kasur. Pokoknya yang penting tidur, urusan pegal-pegal nomor sekianlah.

Penghapus papan adalah merk semir sepatu terbaik. Yes. I know.

Meja adalah media sosial terbaik untuk curhat saat guru sejarah bercerita. Pasti yang kamu tulis ” Ya alloh, dia sedang apa ya? Rindu #UYBP”. Untukmu Yang Berlesung Pipit. wkwkwk

Itulah beberapa Kelakuan anak SMA yang membuat kamu kangen dan ingin mengulanginya. Dari satu kelas yang sama, kini jadilah orang yang telah dewasa. Ada yang kelakuannya masih sama, ada pula yang berubah drastis. Lalu bagaimana dengan kamu?

2 thoughts on “Absurd! Kelakuan Anak SMA yang Bikin Geleng Kepala”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: