√9+ Cara Mengetahui Blok WA dalam Waktu Singkat

Cara Mengetahui Blok WA dalam Waktu Singkat

Cara Mengetahui Blok WA dalam Waktu Singkat
Cara Mengetahui Blok WA dalam Waktu Singkat

Bagaimana cara mengetahui blok WA dalam waktu yang singkat? Sebenarnya mendeteksi hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara tanpa harus menunggu waktu lama atau menggunakan aplikasi lain.

Blokir merupakan salah satu fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi Whatsapp. Fitur tersebut dapat digunakan oleh setiap pengguna yang sudah memiliki akun dan dapat mengakses kolom chat Whatsapp.

Sebenarnya fitur tersebut juga terdapat di berbagai aplikasi kirim pesan serupa. Sehingga blokir menjadi fitur paten yang selalu ada pada masing-masing aplikasi kirim pesan secara online.

Kendati demikian masih ada banyak orang yang belum paham cara mengetahui blok WA. Padahal untuk mengetahui akun Whatsapp telah diblokir sangat mudah dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Pengguna juga dapat memperhatikan beberapa tanda agar bisa mengetahui WA sedang diblokir oleh pengguna lain. Selain itu Anda dapat melihat daftar blokir di akun Whatsapp melalui langkah sederhana.

Cara Mengetahui Blok WA Pribadi

Masing-masing orang dapat menggunakan Whatsapp pribadi untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun pasangan. Sayangnya terkadang pengguna lain dapat dengan mudah memblokir Whatsapp pribadi tanpa sepengetahuan Anda.

Bagaimana jika akun Whatsapp Anda tanpa disadari terkena blokir dari pengguna lain? Jangan khawatir untuk mendeteksinya cobalah berbagai cara mengetahui blok WA pribadi berikut ini.

  1. Cermati Foto Profil Pengguna Lain

Salah satu tanda bahwa akun Whatsapp Anda telah diblok salah satunya dengan melihat foto profil pengguna lain. Hal ini jika sebelumnya Anda telah melalukan chat pribadi dengan pemilik akun Whatsapp tersebut.

Jika awalnya orang tersebut menggunakan foto profil dan kemudian tampak kosong berarti salah satu tanda Anda telah diblokir. Biasanya foto profil orang akan yang memblokir Anda akan menghilang secara tiba-tiba.

  1. Cermati Fitur Tanda Pesan Terkirim

Salah satu cara mengetahui blok WA adalah dengan mencermati tanda pesan terkirim. Whatsapp menerapkan fitur checklist dua kali untuk pesan yang telah terkirim dan diterima pengguna lain.

RECOMMEND :  √9+ Tips Menjaga Privasi Device Windows dari Potensi Peretas

Tanda tersebut berubah warna menjadi biru ketika isi pesan telah terbaca. Namun jika pesan tidak masuk ke penerimanya biasanya muncul tanda checklist satu kali tanpa warna yang mengindikasikan pemblokiran.

  1. Lihat Data Profil Pengguna Lain

Cara mengetahui blok WA selanjutnya yaitu dengan mencermati data profil pengguna lain. Biasanya pengguna Whatsapp akan memperlihatkan beberapa data pribadi seperti nama hingga info tertentu.

Namun jika hal tersebut sudah tidak dapat Anda temukan saat melihat profil pengguna lain tentunya ada penyebabnya. Salah satunya kemungkinan akun Whatsapp Anda telah diblokir oleh pengguna tersebut.

Melihat Daftar Blokir di WA Pribadi

Setiap pengguna Whatsapp versi apapun dapat menggunakan fitut blokir dengan berbagai pertimbangan. Lantas bagaimana Anda bisa mengetahui akun siapa saja yang telah diblokir di Whatsapp pribadi?

Pengembang Whatsapp telah menyediakan ruang privasi yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol aktivitas. Salah satunya melihat daftar blokir di akun pribadi untuk berbagai keperluan dan penghapusan blok.

Langkahnya tidak berbeda jauh dengan penerapan cara mengetahui blok WA di akun pribadi. Keduanya bisa dilakukan dengan singkat dan mudah karena mengandalkan pengaturan pribadi masing-masing pengguna Whatsapp.

Pertama cobalah membuka akun Whatsapp yang telah Anda miliki. Namun sebelumnya pastikan versi Whatsapp Anda berada di mode Messenger dan sudah diperbarui dalam updaete terbaru.

Kedua cobalah buka menu setelan dan pilih opsi pengaturan akun yang berada di bagian atas. Setelah membukanya terdapat beberapa pilihan seperti pengaturan privasi, keamanan, verifikasi dua langkah dan lainnya.

Ketiga pilih pengaturan privasi untuk melanjutkan pendeteksian akun yang telah diblokir. Cara mengetahui blok WA di akun sendiri ini dapat dilanjutkan dengan meng-klik opsi kontak diblokir.

RECOMMEND :  13 Cara Mengambil dan Membuat Foto Siluet dengan HP

Tepatnya berada di pilihan bawah fitur pengaturan privasi. Biasanya jika smartphone Anda menggunakan sistem kunci sidik jari secara otomatis letaknya menjadi di atas fitur tersebut.

Setelah itu Anda dapat melihat daftar akun yang telah diblokir mulai dari Whatsapp Messenger hingga versi bisnis. Lantas bagaimana menghapus akun yang telah diblokir menjadi unblock?

Caranya sangat mudah karena pengguna hanya perlu menekan nomor yang telah diblokir. Kemudian pilih opsi buka blokir nomor tersebut agar bisa saling berkomunikasi kembali menggunakan Whatsapp.

Pertimbangan Sebelum Mengaktifkan Blok WA

Sesuai namanya fitur yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk menutup akses pengguna lain agar tidak bisa menghubungi Anda. Sehingga cara mengetahui blok WA tetap dibutuhkan selama Anda masih menggunakan aplikasinya.

Kendati demikian setiap pengguna perlu mempertimbangkan segala hal sebelum menutup akses komunikasi. Setelah akun diblokir pengguna lain tidak dapat menghubungi Anda dalam bentuk chat maupun panggilan video.

Namun meski akun telah diblokir Anda tetap dapat berkirim pesan jika berada di dalam satu grup yang sama. Oleh sebab itulah sistem blokir tidak dapat berfungsi untuk beberapa hal.

Whatsapp dapat menjadi aplikasi yang menguntungkan sekaligus memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya. Terlebih jika para penggunanya bijaksana saat berkirim pesan kepada sesama pengguna whatsapp aktif.

Ada berbagai pertimbangan orang melakukan pemblokiran terhadap akun lain. Salah satunya mengganggu kenyamanan sesama pengguna pada waktu tertentu yang menyebabkan pemblokiran akun hingga pelaporan ke pihak Whatsapp.

Cara mengetahui blok WA tetap bisa diandalkan untuk mengetahui status akun Whatsapp tersebut. Namun sebaiknya setiap pengguna Whatsapp mempertimbangkan kenyamanan komunikasi sebelum memblokir akun orang lain.

Blokir akun disarankan diaktifkan jika Anda merasa terganggu dengan spam pengguna lain. Terlebih jika Anda sama-sama tidak mengenal pengguna lain tersebut namun tetap mendapat spam aneh.

RECOMMEND :  √7+ Cara Membuat Tabel di Word Beserta Modifikasinya

Hal ini bisa terjadi jika orang lain yang tidak Anda kenal mengetahui nomor Whatsapp pribadi Anda. Sehingga orang tersebut dapat leluasa memberikan kiriman spam berupa chat maupun gambar.

Langkah terbaik adalah melakukan pemblokiran akun tersebut. Namun jika Anda mengenalnya dapat menerapkan cara mengetahui blok WA dan membuka daftar blokir untuk membatalkannya setiap saat.

Dampak Pemblokiran WA Orang Lain

Aktivitas pemblokiran merupakan langkah akhir yang bisa diterapkan untuk akun Whatsapp yang kerap mengganggu kenyamanan. Namun tahukah Anda dampak pemblokiran Whatsapp orang lain dalam jangka panjang?

Dampak utama dari pemblokiran akun tentunya saja komunikasi yang terputus. Anda dan pengguna yang telah diblokir harus menggunakan aplikasi chat lain jika ingin berkomunikasi di luar Whatsapp.

Namun grup masih bisa diandalkan untuk berkomunikasi bagi mereka yang telah diblokir. Komunikasi bisa berjalan kembali setelah Anda membuka pemblokiran dengan menerapkan cara mengetahui blok WA di atas.

Dampak lain pemblokiran yaitu pengguna tidak dapat diublock saat akun Whatsapp Anda sulit dipulihkan. Hal ini bisa terjadi jika nomor telephone yang Anda gunakan untuk mendaftar Whatsapp sudah tidak aktif.

Sehingga Anda tidak dapat menerima kode OTP saat pemulihan akun Whatsapp. Dengan demikian pengguna tetap akan terblokir selama Anda tidak dapat memulihkan akun Whatsapp tersebut.

Tentu saja agar bisa berkomunikasi dengan pengguna terblokir di akun WA lama diperlukan nomor Whatsapp baru. Anda juga perlu menyimpan nomor akun terblokir untuk berkomunikasi kembali Whatsapp baru.

Pada akhirnya fitur blokir akun Whatsapp dapat diaktifkan dengan berbagai pertimbangan penting. Manfaatkan cara mengetahui blok WA di atas untuk membatalkan pemblokiran atau mendeteksi pemblokir Whatsapp pribadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *