√9+ Manfaatkan Aplikasi Kesehatan Digital, untuk Memantau Kesehatan Anda

√9+ Manfaatkan Aplikasi Kesehatan Digital, untuk Memantau Kesehatan Anda

Manfaatkan Aplikasi Kesehatan Digital, untuk Memantau Kesehatan Anda
Manfaatkan Aplikasi Kesehatan Digital, untuk Memantau Kesehatan Anda

Saat ini cukup banyak ditemukan aplikasi kesehatan digital, yang akan memudahkan Anda dalam mengontrol kesehatan dengan lebih mudah. Dengan berbagai fitur dan pelayanan yang tersedia, akan lebih mudah untuk menjalani hidup sehat, dan tentunya mengetahui kondisi tubuh. Kesehatan menjadi salah satu bagian dari hidup yang harus Anda jaga, dengan merawatnya dan menjaganya. Namun di masa pandemi covid-19 saat ini, tentunya tidak akan mudah bagi Anda untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan.

Namun dengan adanya aplikasi kesehatan digital, Anda tidak perlu khawatir untuk memeriksa kondisi tubuh, karena bisa dipantau melalui aplikasi. Pada kondisi saat ini, kebanyakan orang merasa khawatir, jika harus berkunjung ke rumah sakit untuk mengecek kondisi tubuh. Terlebih lagi kondisi rumah sakit begitu ramai, tentunya membuat kita merasa tidak nyaman. Namun mengecek kondisi tubuh secara teratur sangat penting, terlebih lagi bagi Anda yang sering berkegiatan di luar rumah, dan rentan terkena virus maupun berbagai macam penyakit.

Aplikasi Kesehatan Digital untuk Berkonsultasi dengan Dokter Berlisensi secara Online

Menjaga tubuh tetap sehat akan terasa lebih mudah, dengan mengandalkan aplikasi yang dapat menunjang kesehatan anda. Tersedia berbagai fitur bermanfaat, Anda bisa menanyakan langsung kondisi tubuh terkini kepada para ahli, atau meminta rekomendasi obat yang cocok saat sakit.

1.   Halodoc

Aplikasi kesehatan digital pertama adalah Halodoc, beberapa masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, sebab sudah banyak pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini, terutama jika mereka mengalami gejala dan ingin berkonsultasi kepada para dokter berlisensi. Melalui software Halodoc, pengguna bisa mendapatkan saran juga informasi mengenai gejala yang diderita. Pengguna bisa menghubungi dokter secara online selama 24 jam, baik melalui chat, video call ataupun voice call.

2.   KlikDokter

Kapan lagi Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kapanpun dan dimanapun, dalam mengatasi masalah kesehatan yang sedang diderita. KlikDokter merupakan salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan, sebab banyak sekali fitur menarik yang bisa pengguna manfaatkan. Tersedia fitur kalender kesuburan, kalender kehamilan, direktori penyakit dan obat serta masih banyak lagi fitur untuk membantu pasien.

RECOMMEND :  √15+ Cara Mengatasi Laptop Lemot, Mudah & Simpel

3.   AloDokter

Aplikasi kesehatan digital selanjutnya adalah AloDokter, pengguna bisa berkonsultasi secara online dengan para dokter yang telah terbukti lisensinya. Sehingga saran serta informasi yang akan didapatkan, sudah pasti terpercaya dan dibutuhkan oleh para pasien dalam waktu singkat. Tidak hanya dapat berkonsultasi secara langsung, Anda juga bisa membaca berbagai artikel informatif yang berkaitan dengan kesehatan.

4.   Grab Health

Tidak hanya eksis dalam menyediakan jasa pengantaran atau ojek online saja, namun pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berkonsultasi, membeli obat, atau membuat janji dengan dokter serta kunjungan ke rumah sakit. Bekerjasama dengan Good Doctor, Grab Health telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan RI sehingga sudah pasti akurat dan terpercaya.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Kesehatan Digital

Salah satu manfaat yang paling dirasakan pengguna saat menggunakan aplikasi kesehatan ini adalah, Anda bisa meminta saran kepada para ahli, mengenai gejala yang saat ini sedang dialami. Berikut ini kami akan menyajikan, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan setelah mengunduh.

1.   Mempermudah Pasien

Salah satu manfaat dari mengunduh aplikasi ini adalah, mempermudah pasien dalam mendapat informasi secara akurat. Tanpa harus pergi ke rumah sakit atau klinik, pengguna bisa memeriksakan kondisi tubuh terkini jika tidak memiliki waktu untuk pergi kesana. Selain itu dalam meminta saran dari dokter, Anda bisa mendapatkannya dengan cepat sehingga bisa segera menemukan obat yang tepat.

2.   Sarana Diagnostik

Aplikasi kesehatan digital juga bisa menjadi sarana diagnostic, gejala yang dialami oleh pasien dapat mendapat diagnosis dari dokter segera. Namun untuk lebih meyakinkan, memang akan lebih baik jika gejala yang menjurus ke penyakit serius, untuk datang langsung ke rumah sakit.

RECOMMEND :  √9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

3.   Sarana Edukasi

Edukasi mengenai kesehatan memang sangat penting untuk diketahui, dengan mengedukasi pasien, maka akan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Beberapa aplikasi tersebut biasanya menyediakan artikel edukasi, mengenai berbagai gejala penyakit. Maka dari itu setidaknya pengguna perlu mengunduh salah satu aplikasi kesehatan, agar Anda lebih mudah dalam memantau kondisi tubuh, juga mendapatkan berbagai informasi mengenai kesehatan dan bagaimana menjaganya dengan baik.

4.   Perawatan Pasien secara Digital

Aplikasi kesehatan digital juga membawa manfaat dalam merawat pasien, jika tidak memiliki waktu untuk pergi ke dokter, maka dengan memanfaatkan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan perawatan secara tidak langsung. Software ini bisa mengingatkan Anda untuk meminum obat, memeriksa kondisi pasien atau membuat jadwal pertemuan dengan dokter.

Aplikasi yang Dapat Mengatur Kesehatan Anda

Biasanya kita akan pergi ke rumah sakit atau klinik, untuk memeriksa tekanan darah atau denyut jantung. Namun berkat perkembangan teknologi saat ini, Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi berikut untuk memeriksakan kondisi tubuh secara general dengan lebih mudah.

1.   iCare Health Monitor

Aplikasi kesehatan digital selanjutnya berguna untuk mengontrol kesehatan pengguna, Anda bisa mengecek tekanan darah, tingkat kepanasan tubuh atau detak jantung. Tentunya untuk menggunakan beberapa fitur tersebut, dibutuhkan perangkat yang mendukung. Jika Anda berencana untuk menjalani program diet penurunan berat badan, maka pengguna bisa mengikuti program didalamnya untuk diikuti.

2.   Lifesum

Menjaga pola hidup sehat dan gizi berimbang, tentunya tidak mudah untuk dilakukan sendiri. Serta terkadang kita suka lupa dengan program yang sedang dijalani, namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab Lifesum bisa menjadi pengingat bagi Anda untuk menjalani hidup sehat. Pengingat untuk minum banyak air, program menurunkan berat badan, membentuk otot, atau menu makanan diet yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Selain itu program diet yang ditawarkan cukup beragam, seperti diet karbohidrat rendah, protein tinggi dan lainnya.

RECOMMEND :  √17 Komponen CPU Lengkap, Materi Wajib Anak TKJ!

3.   Running Distance Tracker

Aplikasi kesehatan digital selanjutnya adalah running distance tracker, kami sarankan bagi Anda yang menyukai olahraga atau rutin dalam berolahraga setiap harinya, perlu untuk mengunduh aplikasi penghitung jarak, kalori juga fase ini. Dengan mengetahui jarak lari atau jogging setiap harinya, Anda bisa mengetahui pula kalori yang telah terbuang saat berolahraga.

4.   Instant Heart Rate

Jantung merupakan salah satu penyakit dengan tinggi kematian tertinggi, maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui, berapa tingkat detak jantung Anda agar dapat dideteksi secepat mungkin melalui aplikasi Instant Heart Rate.

Menjaga Kesehatan Melalui Aplikasi dengan Lebih Mudah

Banyak sekali manfaat yang akan pengguna dapatkan, setelah mengunduh aplikasi kesehatan digital tersebut. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk memeriksakan kondisi tubuh, hanya melalui aplikasi saja, Anda bisa mengetahui bagaimana kondisi tubuh. Tentunya kesehatan menjadi salah satu hal yang akan selalu dijaga juga dicari oleh setiap manusia, jika kesehatan terganggu, pastinya kita akan mencari cara atau solusi, bagaimana bisa mengembalikan nikmat sehat yang telah kita dapatkan sebelumnya.

Jangan menunggu tubuh terserang penyakit terlebih dulu, baru kita menjaga kesehatan. Namun jagalah mulai sekarang, agar tidak mengganggu produktivitas juga rutinitas sehari-hari anda, dan pastinya dengan memanfaatkan beberapa aplikasi kesehatan digital tersebut. Memang tidak mudah dalam menjalani pola hidup sehat, jika lingkungan di sekeliling kita kurang mendukung. Namun Anda akan merasakan manfaatnya hingga tua nanti, jika bisa konsisten dalam menjaga kesehatan dan lebih mudah terhindar dari berbagai penyakit.

Berkat perkembangan teknologi saat ini, Anda tidak perlu memeriksakan diri ke dokter, dan harus membayar mahal untuk memeriksakannya. Namun hanya melalui smartphone, dan mengunduh aplikasi kesehatan digital, maka Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *