√37+ Tips Memilih Nama Bisnis Untuk Pebisnis Muda dan Perempuan

√37+ Tips Memilih Nama Bisnis Untuk Pebisnis Muda dan Perempuan

Tips Memilih Nama Bisnis Untuk Pebisnis Muda dan Perempuan
Tips Memilih Nama Bisnis Untuk Pebisnis Muda dan Perempuan

Salah satu langkah sebelum mulai mendirikan bisnis adalah memilih nama bisnis yang cocok. Tetapi harus pastikan juga kalau nama yang dipilih tidak boleh sama dengan yang lain. Selain itu, bagi para pebisnis muda dan perempuan, ada trik khusus untuk memulai bisnis itu. Menjalankan bisnis tentu saja ada keuntungan dan tantangannya. Semua orang juga memiliki keinginan dan impian agar bisa menjadi seorang pebisnis, tidak peduli orang itu masih muda atau perempuan. Tetapi saat memulainya nanti, akan ada banyak hal yang perlu diatur.

Selain memikirkan apakah produk atau jasa yang ditawarkan bisa menarik perhatian serta memenuhi kebutuhan, perlu adanya riset. Riset ini juga akan menyasar pada pemilihan nama. Nama yang dipilih tentu saja tidak boleh sembarangan, harus mencerminkan bisnis itu. Anda mungkin saja memiliki banyak ide kreatif untuk nama bisnisnya, tetapi masih sulit pilih yang paling difavoritkan. Dengan nama bisnis itu dapat menjadi refleksi dan identitas bisnis. Tetapi Anda tentu saja tidak ingin terkena masalah karena pemilihan nama bisnis, bukan?

Tips Memilih Nama Bisnis yang Cocok Untuk Pebisnis Perempuan

Jika ingin terhindari dari banyaknya masalah pada bisnis, maka Anda perlu mencari nama yang sekiranya tepat dulu. Pemakaian nama bisnis ini akan digunakan untuk waktu yang lama. Jadi, calon pebisnis sebaiknya secara perlahan memikirkan pilihan yang paling tepat dulu.

Dan pastikan juga Anda telah mengikuti seluruh tips dari kami sebelum memesan papan tanda bisnis atau kartu nama. Saat memilih namanya, biasanya kami akan mempertimbangkan 6 poin sekaligus tipsnya dulu. 6 tips kami saat memilih nama bisnis yang cocok adalah:

  1. Jangan Pernah Menggunakan Nama yang Mirip dengan Kompetitor

Tips pertama adalah memilih nama yang tidak sama dengan kompetitor. Bahkan mirip saja seharusnya dihindari karena dapat mengundang perselisihan. Selain itu, jika nama mirip, calon konsumen nanti sulit membedakan antara kedua bisnis berbeda ini.

  1. Pilih Nama yang Mudah di-eja dan diingat

Selain itu, pemilihan nama juga sebaiknya yang mudah untuk diingat dan dieja. Jangan terlalu mengikuti budaya lain yang masih sulit dieja oleh lidah orang Indonesia. Memilih nama bisnis bukan hanya yang paling keren, tetapi yang mudah diingat.

  1. Namanya juga Harus Cocok dengan Website

Kalau ingin bisnis berkembang, maka harus masuk ke dunia internet, salah satunya adalah website. Tetapi dalam website tidak bisa memasukkan semua elemen nama bisnis. Misalnya menggunakan tanda “/” atau “-“, itu tidak cocok dengan website.

  1. Jangan terlalu Unik

Jangan juga terlalu unik hingga terkesan lebay. Memilih nama bisnis, terutama untuk para perempuan dan anak muda sebaiknya memilih yang kesannya mencerminkan tujuan dari bisnis itu. Jangan karena ingin terlihat keren, jadi memilih yang unik.

  1. Pilih yang Konsisten dengan Produk yang Ditawarkan

Sesuaikan nama dengan produk yang ditawarkan. Misalnya bisnis bergerak di bidang produksi kendaraan, maka memilih nama bisnis itu juga harus yang ada kesan mobil atau motor. Jangan memilih objek lain agar tidak terkesan seperti inkonsisten.

  1. Jangan Batasi Diri Sendiri

Tips selanjutnya dari kami adalah, Anda tidak boleh batasi diri sendiri. Biarkan saat pemilihan nama ini juga untuk perkembangan Anda dan bisnis. Kalau dibatasi, itu akan membuat bisnis tidak berjalan lancar dan sumber dayanya tidak termanfaatkan.

RECOMMEND :  950++ Ide Nama Boba Unik dan Lucu Buat Usaha 2021

Apa yang Pebisnis Muda dan Perempuan Butuhkan Untuk Memilih Nama Bisnis?

Lantas, apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk memulai bisnis? Menurut kami, ada 3 hal yang paling utama dan wajib menjadi dasar ketika memilih nama sekaligus memulai bisnis. Sebelum memulai bisnis nantinya, pastikan dulu kalau 3 ini sudah terpenuhi, yaitu:

  1. Uang yang Tersedia

Bisnis adalah ajang mencari uang, tetapi sebelum memulainya sudah harus memiliki uang yang cukup dulu. Bahkan saat memilih nama bisnis, Anda butuh konsultan yang bisa menyarankan nama menarik dan beberapa diantaranya harus dibayar. Selain itu, dana yang cukup juga digunakan untuk menjadi modal untuk memulai bisnis. Anda bisa saja sudah memiliki investor bahkan sebelum memulainya. Tetapi dari diri Anda sendiri selaku pemilik bisnis wajib menggunakan dana sendiri.

  1. Kontrak pada Bisnis Lain

Setiap tahunnya, perusahaan dan daya minat masyarakat selalu berkembang. Anda tidak boleh ketinggalan dengan bisnis lain dan terpinggirkan dari masyarakat karena tidak sesuai. Sekarang ini yang wajib adalah memilih nama bisnis kompeten. Setelah nama itu juga harus sesuaikan dengan bisnis lain. Anda bisa tawarkan kontrak kerja sama atau bahkan memberikan bantuan untuk melakukan project tertentu. Dari kontrak ini akan menjamin masa depan setidaknya hingga kontrak itu selesai.

  1. Role Model untuk Media Belajar

Di generasi sekarang ini, perempuan di semua usia, tua atau muda, harus manfaatkan mentor atau role model. Anda harus memiliki gambaran pebisnis seperti apa yang Anda ingin menjadi. Memilih nama bisnis juga bisa sesuaikan cara mereka. Sebutkan dulu setidaknya satu nama yang Anda rasa cocok untuk dijadikan role model. Siapa pebisnis sukses impian Anda. Dari adanya role model ini, Anda bisa sesuaikan praktiknya dengan aktivitas di dalam bisnis. Sehingga bisa samai kesuksesannya.

RECOMMEND :  √1000 Ide Nama Usaha Kue Rumahan Unik dan Ciamik

Cara tahu Memilih Nama Bisnis yang Tidak Dipakai Pebisnis Lain

Namun, salah satu tantangan paling besar saat memilih nama untuk bisnis adalah apakah nama itu sudah dipakai orang lain atau belum. Jika ingin mencarinya, cara paling mudah adalah dengan menggunakan fasilitas internet Google dan ketik pilihan nama bisnis Anda. Jika ada yang sama, coba tambahan kota Anda di sampingnya. Kalau ternyata di kota yang sama memiliki nama yang persis, sebaiknya Anda mencari nama yang lain. Selain Google, ada juga database yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi faktor memilih nama bisnis.

Ini yang dikenal dengan DBA, sebuah tools untuk mengecek seluruh daftar nama bisnis yang sudah terdaftar di seluruh dunia. Tinggal ketik nama pilihan di kolom pencarian dan nanti akan keluar yang sama. Tetapi daftarnya hanya mencakup nama bisnis yang terdaftar. Kalau ingin yang lebih cepat, bisa langsung datang ke kantor kelurahan atau dinas kota untuk melihat di database mereka soal identitas orang dengan nama bisnis yang sedang mereka kembangkan. Ini cara yang cukup efisien serta tidak memakan waktu yang banyak.

Pentingnya Mengetahui Dulu Ada yang Sama atau Tidak dalam Memilih Nama Bisnis

Anda mungkin masih heran kenapa kami sangat menyarankan untuk mencari tahu tentang apakah nama bisnis yang ingin Anda pilih itu sudah digunakan orang lain atau tidak. Faktor yang paling utama rekomendasi kami ini adalah untuk mencegah masalah hukum.

Ada saja kompetitor yang tidak ingin brand yang sudah mendapatkan hak cipta digunakan oleh pebisnis lain. Sehingga saat memilih nama bisnis, Anda sebaiknya pastikan sudah ada atau belumnya. Ini juga akan menjadi pertimbangan konsumen sebelum pilih produk. Area bisnis Anda sangat luas, tidak peduli berapa usia Anda ataupun jenis kelaminnya. Semua ingin perusahaannya berhasil dan berjalan sesuai dengan seluruh rencana yang sudah Anda siapkan. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih nama bisnis yang sesuai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *