Tips Menjaga Layar HP agar Tahan Lama

√9+ Tips Menjaga Layar HP agar Tahan Lama

Baca cepat

Tips Menjaga Layar HP agar Tahan Lama

Tips Menjaga Layar HP agar Tahan Lama
Tips Menjaga Layar HP agar Tahan Lama

Bagi Anda pengguna smartphone, sepertinya sangat penting untuk mengetahui tips menjaga layar HP agar tahan lama. Salah satu teknologi yang bersumber pada smartphone yaitu adalah teknologi layar sentuh atau touchscreen.

Jika tidak dirawat dengan baik, layar sentuh atau touchscreen sangat mungkin untuk mengalami kerusakan. Layar pada smartphone pada smartphone merupakan salah satu bagian yang cukup rentan mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, itu kami akan memberikan beberapa tips menjaga layar HP agar tahan lama. Perlu Anda ketahui, mungkin Anda harus mengeluarkan uang yang banyak ketika ingin memperbaiki atau mengganti layar HP.

Tentunya ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan cara hp menjadi rusak. Salah satu hal yang banyak terjadi yaitu adalah penggunaan yang tidak hati-hati atau penggunaan yang tidak benar.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk mengganti atau memperbaiki layar HP yang rusak sebaiknya melakukan perawatan layar HP secara rutin. Ini sangat penting agar nantinya bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Penyebab Umum Layar HP Rusak

Sebelum membahas mengenai tips menjaga layar HP agar awet, kami akan memberitahu Anda beberapa hal yang bisa menyebabkan layar HP menjadi rusak.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan layar HP rusak. Berikut berbagai macam hal yang bisa menyebabkan layar HP menjadi cepat rusak.

1. Ditaruh pada tempat yang sempit

Salah satu hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada layar HP itu adalah ditaruh pada tempat yang sempit. Saat ini ada banyak orang yang menaruh HP di kantong celana yang sangat ketat.

Hal tersebut sangat tidak disarankan karena bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada layar HP. Salah satu hal yang mungkin terjadi yaitu adalah sensitivitas dari layar HP berkurang.

2. Menekan layar terlalu keras

Penyebab layar HP cepat rusak selanjutnya yaitu adalah menekan layar terlalu keras. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang sedang marah atau sedang kesal.

Baca Artikel Lainnya :  √9+ Inilah Perbedaan Sistem Informasi GPT MBR dan Tipsnya

Menekan layar hp terlalu keras bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada komponen komponen layar. Oleh karena itu, salah satu tips menjaga layar HP agar tahan lama yaitu adalah dengan menggunakan layar dengan lembut.

3. Terkena sinar matahari secara langsung

Terkena sinar matahari secara langsung juga bisa menyebabkan layar HP menjadi rusak. Karena ketika layar terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada komponen.

4. Pengaturan pada ponsel yang tidak sesuai

Perlu Anda ketahui pengaturan pada ponsel yang tidak sesuai juga terkadang menyebabkan kerusakan pada layar HP. Seperti misalnya Anda selalu mengaktifkan mode luar ruangan yang menyebabkan layar hp terlalu panas.

Untuk itu sangat disarankan untuk menyesuaikan pengaturan HP sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan sangat berguna agar nantinya setiap komponen pada HP bekerja sesuai dengan spesifikasinya masing-masing.

Beberapa Tips Menjaga Layar HP Agar Tahan Lama

Melakukan perawatan adalah salah satu hal yang harus dilakukan untuk menjaga komponen komponen elektronik bekerja dengan normal. Salah satu hal yang menjadi penyebab kerusakan pada komponen elektronik adalah tidak melakukan perawatan dengan benar.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda melakukan perawatan terhadap barang-barang elektronik yang dimiliki. Berikut beberapa tips dari kami untuk membantu Anda menjaga layar HP agar tetap awet.

1. Langsung memasang anti gores

Tips menjaga layar HP yang pertama yaitu adalah langsung memasang anti gores. Ketika Anda membeli HP baru sangat disarankan untuk langsung menambahkan anti gores.

Ini akan sangat berguna untuk menghindari berbagai macam goresan yang mungkin terjadi pada layar. Goresan yang terjadi pada layar bisa menyebabkan tampilannya kurang menarik. Memasang anti gores juga meminimalkan resiko terjadinya kerusakan pada layar HP.

2. Membersihkan layar dengan cara yang benar

Tips menjaga layar HP agar tahan lama selanjutnya yaitu adalah membersihkan dengan cara yang benar. Jangan sampai Anda membersihkan layar HP dengan kain yang kasar karena ini bisa menimbulkan beberapa kerusakan.

Pastikan untuk menggunakan kain yang bersih dan juga lembut ketika ingin membersihkan layar HP. Dengan begitu nantinya aktivitas membersihkan layar HP tidak akan menimbulkan goresan apalagi kerusakan.

3. Jangan menggunakan kuku untuk menekan layar

Salah satu tips menjaga layar HP yang cukup sederhana yaitu adalah dengan tidak merekam layar menggunakan kuku. Saat ini ada banyak orang yang gemar menekan layar HP dengan menggunakan kuku.

Salah Satu hal yang bisa menyebabkan kerusakan pada layar yaitu adalah menekan dengan menggunakan kuku. Jadi ketika menekan layar touchscreen atau layar sentuh yaitu adalah dengan menggunakan ujung kulit.

Baca Artikel Lainnya :  Cara Membuat Halaman Berbeda di Word, Cukup 3 Menit!

4. Hindari menekan layar terlalu kuat

Sangat tidak disarankan untuk menekan layar terlalu kuat. Karena ini bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada komponen komponen layar.

Jika Anda menekan saya terlalu kuat bukan tidak mungkin nanti akan menyebabkan layar menjadi retak atau bahkan pecah. Untuk itu sangat disarankan untuk menekan layar dengan lemah lembut dan berhati-hati.

5. Hindari memasukkan HP ke kantong celana

Tips menjaga layar HP yang terakhirnya yaitu adalah menghindari memasukkan HP ke kantong celana. Hal ini akan sangat meminimalkan resiko terjadinya tekanan yang terlalu kuat ketika tertindih dan lain sebagainya.

Tips Menjaga Layar HP Agar Tetap Bersih

Penampilan layar HP yang kotor tentunya akan membuat penampilan ada ponsel Anda kurang menarik. Membersihkan layar HP adalah salah satu hal yang sering dilupakan oleh orang-orang.

Padahal ini juga sangat penting untuk dilakukan, karena dengan layar yang bersih tentunya akan menghindarkan banyak kuman yang menempel dan juga menghindari kerusakan. Salah satu tips menjaga layar HP tetap bersih yaitu adalah dibersihkan secara rutin.

Membersihkan layar HP, harus menggunakan kain yang bersih dan juga harus. Usapkan ke seluruh bagian layar hingga pojok-pojok sempit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal sangat disarankan untuk melepas casing HP ketika membersihkan layar.

Jangan lupa untuk membersihkan bagian casing HP yang mungkin sangat kotor karena sering bersentuhan dengan berbagai macam benda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda juga bisa menambahkan Cara alkohol. Cara menggunakannya sangat sederhana, yaitu adalah dengan meneteskan beberapa tetes pada kain bersih kemudian diusapkan secara merata pada layar HP.

Manfaat Melakukan Perawatan Pada Layar HP

Salah satu bagian HP yang sangat rentan mengalami kerusakan yaitu adalah layar. Ketika layar mengalami error atau mengalami kerusakan tentunya ini akan sangat mengganggu Anda.

Bahkan Jika layar mengalami kerusakan yang parah akan membuat HP tidak bisa digunakan. Harga layar HP sendiri bisa dikatakan sangat mahal. Oleh karena itu ketika terjadi kerusakan Anda mungkin harus mengeluarkan uang dari mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Oleh karena itu, salah satu manfaat yang akan didapatkan ketika melakukan perawatan yaitu adalah bisa menghindari beberapa kerusakan yang menyebabkan Anda kehilangan banyak uang.

Menggunakan layar HP dengan cara yang benar dan juga melakukan perawatan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Beberapa tips menjaga layar HP yang kami berikan, semoga bisa membantu Anda untuk memiliki layar HP yang awet dan bersih.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: