√9+ Cara Menyimpan Stiker Whatsapp di Smartphone Android

Cara Menyimpan Stiker Whatsapp di Smartphone Android

"<yoastmark

Bagaimana cara menyimpan stiker Whatsapp agar bisa digunakan di smartphone android? Pertanyaan tersebut barangkali pernah muncul di benak pengguna aplikasi kirim pesan instan Whatsapp maupun berbasis bisnis.

Whatsapp biasa dan bisnis merupakan dua aplikasi yang memiliki peran penting bagi penggunanya. Misalnya saja seperti fungsinya untuk memudahkan para penggunanya dalam berkirim pesan secara instan.

Whatsapp dikembangkan dengan berbagai fitur yang membuat para pengguna aplikasi tersebut betah. Menariknya aplikasi yang satu ini bisa digunakan oleh setiap orang tanpa harus membayar biaya langganan.

Tidak hanya itu saja bahkan Anda bisa mengirim berbagai macam file melalui fitur yang sediakan pengembang. Oleh sebab itu wajar jika banyak orang mencari.

Stiker yang diterima saat berkirim pesan dengan orang lain juga dapat disimpan secara otomatis. Namun Anda perlu memahami berbagai cara saat hendak menyimpan stiker lucu dari Whatsapp.

Mengenal Aplikasi Kirim Pesan Instan Whatsapp

Sebelum mengetahui cara menyimpan stiker Whatsapp tidak ada salahnya mengenal aplikasi yang satu ini. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi kirim pesan instan besutan pendiri Facebook atau Meta.

Singkatnya melalui aplikasi tersebut para penggunanya dapat melakukan berbagai macam panggilan video, audio video hingga berkirim pesan secara gratis. Pesan yang dikirim juga bermacam-macam jenisnya.

Mulai dari pesan teks atau yang biasanya dikenal dengan istilah chat. Anda juga dapat berkirim pesan suara dengan menekan tanda record pada layar aplikasi atau saat membuka profil chat.

Whatsapp dirancang agar para penggunanya tetap terhubung bersama teman maupun saudara. Sehingga orang-orang yang terkendala jarak dapat memanfaatkan aplikasi Whatsapp dan saling terhubung dengan mudah.

Pada dasarnya berkirim pesan dan cara menyimpan stiker Whatsapp perlu dukungan internet. Penggunanya perlu mengaktifkan data seluler smartphone agar bisa menggunakan aplikasi kirim pesan tersebut tanpa hambatan.

RECOMMEND :  √9+ Viral! Main Kuis Hari Bumi di PC dan Android

Meski digunakan untuk berkirim pesan singkat kepada setiap pengguna namun Whatsapp tetap aman. Hal ini lantaran aplikasi tersebut dirancang dengan menggunakan sistem enkripsi end to end.

Dengan sistem tersebut tidak ada orang yang dapat membaca isi chat maupun mendengarkan voice note penggunanya. Bagaimana Whatsapp bisa aktif dan beroperasi di sebuah smartphone android?

Whatsapp sendiri terbagi ke dalam tiga versi yang sama-sama bisa digunakan untuk berkirim pesan. Ketiga versi tersebut berbasis Messenger, bisnis dan web yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Semua versi Whatsapp tersebut beroperasi menggunakan nomor telephone resmi dan aktif. Namun satu nomor telephone bisa digunakan untuk tiga versi Whatsapp secara bersamaan dan real time.

Cara Menyimpan Stiker Whatsapp Praktis

Stiker merupakan gambar atau animasi yang dirancang oleh pembuatnya agar bisa digunakan di berbagai aplikasi. Namun umumnya stiker yang digunakan pada aplikasi ini memang dirancang khusus untuk Whatsapp.

Pihak Whatsapp sendiri sebenarnya sudah menyediakan berbagai stiker lucu untuk para penggunanya. Namun Anda masih dapat menerapkan cara menyimpan stiker Whatsapp saat berkirim pesan seperti di bawah ini.

1. Menyimpan Gambar Unik dari Teman Chat

Bagaimana menyimpan stiker saat Anda sedang berkirim pesan chat maupun gambar stiker dengan pengguna lain? Sebenarnya metode ini sangat mudah dilakukan dan dipraktekkan oleh setiap pengguna Whatsapp.

Saat pengguna lain mengirimkan stiker WA pada Anda di kolom chat tekan gambar tersebut. Kemudian akan muncul beberapa opsi pilihan diantaranya lihat lebih banyak, batal, dan tambah ke favorit.

Jika Anda ingin menyimpannya ke akun Whatsapp sebaiknya pilihlah opsi ketiga yaitu tambah ke favorit. Namun cara menyimpan stiker Whatsapp melalui opsi pilihan “lihat lebih banyak” juga bisa Anda andalkan.

RECOMMEND :  Jangan Salah Beli! 13 Perbedaan AMD dan Intel yang Harus Kamu Tahu

2. Menyimpan Stiker dari Aplikasi Lain

Selain memanfaatkan kiriman stiker dari sesama pengguna Whatsapp Anda masih bisa mendapatkannya melalui aplikasi lain. Cara yang satu ini juga praktis digunakan dan diterapkan bagi pengguna smartphone android.

Cobalah membuka Google Play Store untuk menemukan berbagai aplikasi yang menyediakan stiker WA. Anda bisa mencari berbagai macam edisi gambar stiker di pencarian Google Play Stote dan mengunduhnya.

3. Menyimpan Stiker dari Whatsapp Pribadi

Cara menyimpan stiker Whatsapp juga bisa dilakukan melalui fitur bawaan aplikasi. Cobalah menekan tanda emotikon pada layar chat dan pilih ikon ketiga berbentuk kotak untuk melihat daftar stiker bawaan aplikasi.

Manfaat Berkirim Pesan Stiker Whatsapp

Mengirimkan gambar lucu kepada sesama pengguna WA tentunya menjadi kebiasaan yang menyenangkan. Terlebih jika aktivitas tersebut dilakukan bersama kerabat maupun pasangan yang tinggal di lokasi yang sangat jauh.

Manfaat pertama berkirim pesan stiker Whatsapp adalah menghilangkan rasa bosan saat membaca teks pesan. Berkirim pesan di kolom chat dalam waktu yang lama dan berulang-ulang akan memunculkan rasa bosan.

Namun rasa bosan tersebut akan menghilang setelah Anda melihat berbagai stiker lucu yang dikirim. Inilah yang menjadi alasan banyak orang mencari cara menyimpan stiker Whatsapp di smartphone android.

Manfaat kedua yaitu mengasah kreativitas pengguna aplikasi Whatsapp. Tahukah Anda stiker yang biasa muncul di Whatsapp dapat dikreasikan dengan berbagai macam komponen lainnya hingga menjadi gambar lucu?

Sederhananya pengguna Whatsapp dapat membuat sendiri stiker lucu melalui aplikasi khusus. Kemudian menggunakannya saat berkirim pesan bersama rekan atau pasangan hingga kerabat yang terkendala jarak.

Manfaat ketiga menggunakan dan menerapkan cara menyimpan stiker Whatsapp yaitu bebas mengekspresikan diri. Terdapat berbagai macam gambar stiker yang bisa Anda kirim melalui aplikasi tersebut.

RECOMMEND :  √9+ Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat

Para pengguna dapat mengekspresikan kegembiraan mereka menggunakan stiker lucu dan menarik. Bahkan Anda bisa mengirim stiker bernuansa sedih untuk mengekspresikan perasaan di Whatsapp secara gratis.

Manfaat keempat untuk memecah ketegangan saat berkirim pesan instan melalui aplikasi. Stiker bisa dimanfaatkan untuk menetralkan suasana yang kurang kondusif saat pengguna saling berkirim pesan di grup Whatsapp.

Macam-Macam Stiker Whatsapp Lucu dan Gratis

Setelah mengetahui cara menyimpan stiker Whatsapp tentunya Anda perlu menambah wawasan yang berkaitan dengan jenisnya. Terdapat berbagai macam bentuk stiker lucu dan gratis yang digunakan user Whatsapp.

Misalnya gambar panda gemoy dan lucu yang sudah banyak digunakan pengguna WA. Stiker tersebut umumnya menampilkan gambar hewan panda berbentuk kartun dengan beragam ekspresi lucu.

Gambar tersebut cocok diunduh bagi pengguna Whatsapp yang menyukai tokoh-tokoh hewan ikonik. Selain itu gambar juga diselipkan dengan kata-kata singkat agar terlihat menarik dan lucu.

Cara menyimpan stiker Whatsapp lucu ikonik ini bisa melalui berbagai macam cara yang telah disebutkan di atas. Selanjutnya masih ada stiker romantis yang umumnya diunduh pengguna Whatsapp.

Sesuai namanya sticker tersebut identik dengan gambar sepasang kekasih. Stiker romantis yang satu ini juga bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play Store maupun simpan otomatis dari pengguna lain.

Selain gambar romantis dan panda masih ada stiker pentol. Gambar jajanan pentol dapat dirubah menjadi stiker unik dan lucu untuk memecah suasana tegang saat berkirim pesan singkat di WA.

Pada dasarnya stiker lucu dan unik tersebut dapat dimanfaatkan pengguna Whatsapp untuk banyak hal. Cara menyimpan stiker Whatsapp di smarthpone android tersebut juga bisa menjadi bekal wawasan bagi penggunanya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *