√9+ Keunggulan Aplikasi Whatsapp, Wajib Coba

Keunggulan Aplikasi Whatsapp, Wajib Coba

Keunggulan Aplikasi Whatsapp, Wajib Coba

Keunggulan aplikasi whatsapp sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Karena sebagian besar orang-orang di era modern lebih gemar untuk menggunakan aplikasi chatting dibandingkan mengirimkan short message service atau SMS.

Tentunya ada berbagai macam alasan yang mendasari orang-orang lebih gemar untuk menggunakan aplikasi chatting seperti whatsapp. Mungkin salah satu alasan utamanya yaitu adalah lebih praktis dan juga lebih murah.

Dengan berbagai macam keunggulan aplikasi whatsapp memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan dengan orang-orang terdekat dengan mudah dan fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi satu ini memungkinkan Anda mengirimkan berbagai macam file seperti misalnya gambar, Video, dokumen, dan beberapa lainnya. Tersedia juga berbagai macam emosi yang akan membuat aktivitas bertukar pesan dengan orang-orang terdekat semakin asik.

Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Play Store untuk pengguna Android dan bagi Anda yang menggunakan perangkat ios maka bisa menggunakan App Store.

Apa Itu yang Dimaksud Whatsapp?

Sebelum membahas mengenai berbagai macam keunggulan aplikasi whatsapp, kami akan memberitahu Anda lebih dalam mengenai apa itu Whatsapp.

Aplikasi whatsapp adalah salah satu software atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim pesan dengan mudah dan cepat. Fitur yang disediakan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Sampai saat ini bisa dikatakan belum ada aplikasi lain yang menyanyi kepopuleran whatsapp. Salah satu alasan utamanya yaitu adalah aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur yang sangat berguna untuk bertukar pesan dengan orang lain .

Dengan berbagai macam keunggulan aplikasi whatsapp tidak menyarankan jika ini merupakan aplikasi wajib bagi beberapa orang. Saat ini sebagian orang seperti misalnya mahasiswa, pekerja kantoran, bahkan ibu-ibu rumah tangga menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi sehari-hari.

RECOMMEND :  √9+ Tips Memilih Laptop Desain Grafis, Simak Baik-Baik

Fitur Unggulan Aplikasi Whatsapp

Aplikasi perpesanan paling populer di dunia satu ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna. Tidak mengherankan jika ada banyak orang yang tidak bisa lepas dari aplikasi whatsapp ketika beraktivitas sehari-hari.

Berikut berbagai macam fitur unggulan aplikasi whatsapp yang akan membuat Anda sangat merasa terbantu.

1. Berbagi lokasi

Keunggulan aplikasi whatsapp yang pertama yaitu adalah memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi kepada orang lain dengan sangat mudah. Bahkan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengatur berapa lama Anda ingin berbagi lokasi.

Ini merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk Anda ketika ingin bertemu dengan orang lain yang yang tidak diketahui tempatnya secara pasti. Dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu kesulitan untuk menemukan lokasi orang tersebut.

2. Stiker dan emoji yang sangat lengkap

Salah satu fitur yang akan membuat aktivitas bertukar pesan semakin menarik yaitu adalah emoji dan juga stiker yang sangat lengkap. Dengan berbagai macam stiker dan emoji yang disediakan ini akan membantu Anda mengungkapkan perasaan dengan lebih mudah.

3. Mengirimkan kartu kontak

Fitur unggulan di whatsapp selanjutnya yaitu adalah fitur untuk mengirimkan kartu kontak. Ini tentunya sangat memudahkan Anda ketika ada orang lain yang meminta kartu kontak orang lain kepada anda.

Dengan adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan kartu kontak dengan cepat. Anda tidak perlu menyalin kontak orang lain kemudian mengirimkannya yang membuat pekerjaan mengirimkan kontak tidak membutuhkan waktu yang lama.

Keunggulan Aplikasi Whatsapp

Tidak bisa dipungkiri jika whatsapp memberikan berbagai macam fitur yang menjadikannya salah satu aplikasi chatting terbaik yang ada saat ini.

Berbagai macam fitur yang disediakan membuat penggunanya sepertinya tidak bisa lepas walaupun banyak sekali aplikasi chatting baru bermunculan. Berikut beberapa keunggulan aplikasi whatsapp yang mungkin membuat Anda tertarik untuk menggunakannya.

RECOMMEND :  √7 Cara Mengetahui IP Address Komputer Sendiri Maupun Orang Lain

1. Sinkronisasi kontak secara otomatis

Salah satu keunggulan dari whatsapp yaitu adalah bisa menyinkronkan kontak yang ada ponsel Anda secara otomatis. Ini tentunya sangat memudahkan Anda ketika ingin menghubungi kontak-kontak yang ada pada telepon menggunakan whatsapp.

2. Fitur untuk berbagi status

Keunggulan aplikasi whatsapp selanjutnya yaitu adalah menyediakan fitur untuk berbagi status. Ketika hendak membagikan status whatsapp nantinya akan muncul selama 24 jam.

Setelah 24 jam nantinya status whatsapp akan secara otomatis hilang. Akan tetapi, Anda juga bisa menghapusnya lebih awal ketika merasa ada yang kurang atau merasa jika ingin segera menghapus status yang Anda buat.

3. Ukuran yang relatif kecil

Keunggulan aplikasi whatsapp berikutnya yaitu adalah memiliki ukuran yang relatif kecil. Anda tidak membutuhkan HP dengan spesifikasi yang tinggi untuk menjalankan aplikasi satu ini.

HP dengan ukuran RAM 2 Giga saja bisa menjalankan aplikasi satu ini dengan baik. Itu artinya Anda tidak perlu membeli HP yang mahal untuk bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

4. Tampilan sederhana dan mudah digunakan

Keunggulan aplikasi whatsapp yang membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi satu ini yaitu adalah tampilannya sangat sederhana dan mudah digunakan.

Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali menggunakan, akan langsung merasa familiar dengan berbagai macam menu yang ada pada tampilan utama whatsapp. Anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi satu ini.

Kekurangan dari Aplikasi Whatsapp

Setelah membahas berbagai macam keunggulan aplikasi whatsapp, kami akan memberitahu Anda beberapa kekurangan dari aplikasi satu ini. Berikut beberapa kekurangan dari aplikasi whatsapp.

1. Jumlah anggota grup sangat terbatas

Bisa dikatakan jika whatsapp memberikan aturan yang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang. Salah satunya yaitu adalah aturan yang hanya bisa memasukkan maksimal 256 anggota dalam grup whatsapp.

RECOMMEND :  Cara Agar Kamera HP Kembali Jernih Seperti Baru

Ini tentunya merepotkan ketika Anda ingin membuat grup dengan jumlah member yang banyak. Itu artinya Anda harus membuat beberapa grup whatsapp ketika ingin memasukkan jumlah member lebih dari 256.

2. Pesan yang sudah dikirim tidak bisa diedit

Ketika Anda mengirimkan pesan melalui whatsapp kepada orang lain, maka pesan tersebut sudah tidak bisa diedit. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu adalah menghapusnya terlebih dahulu kemudian mengirimkan pesan yang baru.

3. Hanya bisa mengirim file dengan ukuran kecil

Salah satu aturan yang diberlakukan oleh  whatsapp yaitu adalah maksimal ukuran file yang dikirimkan 16 MB. Ini tentunya sangat merepotkan Ketika Anda ingin mengirimkan file dalam ukuran yang lebih besar.

Tips Menjaga Keamanan Akun Whatsapp

Tentunya sangat tidak mengenakkan ketika akun Whatsapp Anda digunakan oleh orang lain secara tidak bertanggung jawab. Tentunya ada berbagai macam hal yang bisa membuat akun Whatsapp Anda diambil atau dicuri oleh orang lain.

Salah satu hal yang bisa Anda gunakan untuk menjaga keamanan akun Whatsapp yaitu adalah dengan menambahkan verifikasi 2 langkah. Ini merupakan salah satu fitur keamanan yang diberikan oleh whatsapp bagi para penggunanya.

Selain itu pastikan untuk mengunci ponsel Anda ketika ditinggal pergi. Ini akan sangat berguna agar nantinya orang asing tidak bisa sembarangan membuka HP anda.

Sangat penting juga untuk sesegera mungkin melakukan pergantian nomor whatsapp ketika Nomor yang Anda gunakan sudah tidak aktif. Karena, ketika nomor tersebut digunakan oleh orang lain nantinya akun Whatsapp Anda akan secara otomatis keluar.

Dengan berbagai macam keunggulan aplikasi whatsapp, ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda jika ingin menikmati aplikasi chatting dengan fitur yang lengkap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *