Tips Memilih Laptop Desain Grafis, Simak Baik-Baik

√9+ Tips Memilih Laptop Desain Grafis, Simak Baik-Baik

Baca cepat

Tips Memilih Laptop Desain Grafis, Simak Baik-Baik

"Tips

Dalam memilih laptop desain grafis tentunya tidak boleh sembarangan. Karena tidak semua laptop memiliki performa yang baik ketika digunakan untuk desain grafis.

Tidak sedikit para pemula yang ingin belajar mengenai desain grafis kebingungan untuk memilih jenis laptop yang tepat. Hal ini tentunya sangat wajar, karena memang tidak semua orang memiliki pengetahuan yang baik mengenai laptop atau komputer.

Pekerjaan desain grafis sendiri yang menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan di era modern. Saat ini ada banyak sekali perusahaan perusahaan besar yang membutuhkan jasa seorang desainer grafis.

Untuk menjadi seorang desainer grafis yang hebat sepertinya juga membutuhkan dukungan laptop desain grafis yang mumpuni. Karena, jika kualitas dari laptop tidak mumpuni nantinya akan mengganggu sekali proses desain yang Anda lakukan.

Karena ketika menggunakan laptop dengan spesifikasi yang tidak mumpuni akan membuat tampilan gambar menjadi kurang jelas. Apalagi jika sampai laptop berjalan dengan sangat lambat, ini tentunya akan sangat menghambat pekerjaan.

Anda mungkin akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan desain grafis ketika tidak menggunakan laptop yang mumpuni. Ini bisa menyebabkan klien ataupun perusahaan tempat Anda bekerja tidak merasa puas dengan pekerjaan Anda.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Desain Grafis

Memilih laptop untuk melakukan desain grafis memang bukan perkara yang mudah. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar nantinya laptop yang Anda gunakan bisa menunjang pekerjaan Anda.

Jangan sampai, Anda membeli laptop yang spesifikasinya tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli laptop untuk desain grafis.

1. Harga

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan yaitu adalah harga. Bisa dikatakan jika laptop untuk melakukan desain grafis biasanya memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan laptop-laptop biasa.

Sangat penting bagi anda, untuk memilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan harga yang Anda keluarkan. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan biaya mahal akan tetapi mendapatkan spesifikasi laptop yang biasa-biasa saja.

Baca Artikel Lainnya :  #27 Tips Aman Membeli Laptop Bekas Oleh Pakar IT

2. Memenuhi segala kebutuhan anda

Sangat penting bagi Anda untuk memilih yang bisa memenuhi segala kebutuhan Anda dalam berbagai macam aspek. Ini sangat penting agar nantinya Anda bisa dengan nyaman ketika bekerja.

Ketika Anda bisa bekerja dengan nyaman, nantinya hasil yang akan didapatkan juga lebih maksimal. Untuk itu Anda perlu mencari tahu,laptop seperti apa yang bisa membuat Anda merasa nyaman ketika bekerja.

3. Jangan terpaku pada merek

Saat ini tidak sedikit orang yang membeli laptop hanya berdasarkan merk saja. Merk yang terkenal belum tentu cocok untuk melakukan desain grafis.  Dalam memilih laptop untuk  melakukan desain grafis yang pertama adalah spesifikasi dari laptop tersebut.

Tips Memilih Laptop Desain Grafis

Saat ini ada banyak sekali laptop yang bisa digunakan untuk melakukan desain grafis. Setiap jenis laptop biasanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Berikut beberapa tips dari kami untuk menemukan laptop terbaik untuk desain grafis.

1. Layar besar dan resolusi tinggi

Tips memilih laptop desain grafis yang pertama yaitu adalah memiliki ukuran layar yang besar dan juga resolusi tinggi. Karena ketika melakukan desain dengan ukuran layar yang kecil ini akan membuat mata merasa kurang nyaman.

Selain ukuran layar, Anda juga harus memperhatikan resolusi dari layar. Dengan resolusi yang tinggi nantinya, tampilan gambar akan lebih tajam dan enak untuk dipandang mata.

Karena, ketika menggunakan resolusi tinggi nantinya warna akan terlihat lebih tajam dan ini akan sangat berguna untuk proses desain.

2. Kapasitas penyimpanan yang besar

Tips membeli, yang kedua adalah memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Sangat mungkin Anda menyimpan berbagai macam file ketika melakukan desain.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih laptop dengan penyimpanan yang besar. Agar mendapatkan performa yang maksimal, besarkan untuk memilih laptop dengan penyimpanan menggunakan SSD.

Bisa dikatakan jika SSD memiliki kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan harddisk. Ini akan membuat laptop Anda bisa bekerja dengan cepat ketika melakukan banyak tugas sekaligus.

3. Prosesor yang bertenaga

Sangat penting bagi Anda untuk memilih yang telah dibekali prosesor generasi terbaru. Salah satu produsen prosesor Laptop yang sangat terkenal yaitu adalah Intel dan juga AMD.

Prosesor dari produsen Intel dan AMD bisa dikatakan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Anda bisa  memilih prosesor Intel i7 generasi ke-9 atau ke-10 untuk mendapatkan performa yang maksimal.

Baca Artikel Lainnya :  √7+ Cara Membuat Tabel di Word Beserta Modifikasinya

4. Ukuran RAM yang besar

Ukuran nomor diperhatikan ketika memilih, Sangat disarankan untuk memilih laptop dengan ukuran RAM minimal 8 GB. Perbedaan rekomendasikan untuk menggunakan laptop yang memiliki ukuran RAM 16 GB.

5. Pengolah grafis yang berkualitas

Graphical Processing Unit atau GPU juga sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih. Ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting agar nantinya tampilan visual pada laptop semakin tajam.

Cara Mendapatkan Laptop Desain Grafis Dengan Harga Murah

Salah satu kendala orang-orang ketika ingin membeli adalah harganya yang terlalu mahal. Tidak bisa dipungkiri jika laptop dengan spesifikasi tinggi harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Dengan harga semua itu tentunya kalangan menengah ke bawah akan sangat kesulitan untuk mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi.  Salah satu tips untuk mendapatkan harga murah yaitu adalah dengan membeli laptop second atau bekas.

Biasanya laptop second atau bekas harganya sudah turun 30% sampai 50% dari harga barunya. Sebenarnya tidak ada masalah ketika membeli laptop second selama kualitasnya masih baik.

Membeli laptop second adalah salah satu pilihan alternatif yang bisa digunakan ketika memiliki budget minimum. Daripada Anda menggunakan laptop baru dengan spesifikasi rendah lebih baik menggunakan laptop bekas tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi.

Alat Pendukung Untuk Melakukan Desain Grafis

Ketika Anda sudah menemukan, ada beberapa alat yang mungkin perlu dibeli untuk membuat pekerjaan Anda semakin mudah.

Salah satu alat yang menggunakan sangat dibutuhkan ketika melakukan desain yaitu adalah mouse. Jika Anda melakukan desain tanpa menggunakan mouse dan sepertinya akan sangat kesulitan.

Anda bisa memilih mouse yang sesuai dengan ukuran tangan anda. Ini akan sangat berguna agar nantinya Anda bisa menemukan mouse yang nyaman untuk digunakan.

Selain mouse, Anda mungkin juga membutuhkan kipas tambahan. Biasanya aktivitas di sana akan membuat Anda menjadi cepat panas. Dengan menggunakan kipas tambahan ini bisa membantu mendinginkan mesin laptop anda.

Perlu Anda ketahui, jika laptop sudah dalam keadaan panas biasanya performanya tidak akan maksimal. Untuk itu aktivitas pendinginan menggunakan kipas tambahan ini akan sangat berguna untuk memastikan suhu laptop dalam keadaan normal.

Dalam memilih laptop untuk melakukan desain grafis Memang Ada banyak hal yang harus diperhatikan.  Beberapa tips membeli laptop desain grafis yang kami bagikan, semoga bisa membantu Anda menemukan laptop terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: