√ Resep Steak Jamur Ala Resto, Mudah dan Enak!

Resep steak jamur – Steak adalah potongan daging (biasanya sapi). Kebanyakan steak dipotong tegak lurus dengan serat otot, meningkatkan kelembutan dirasakan daging. Di Amerika Utara, steak biasanya disajikan dipanggang, ditumis, atau kukus. Pemotongan tender lebih dari pinggang dan rusuk yang dimasak dengan cepat, menggunakan panas kering, dan melayani seluruh. pemotongan tender Kurang dari chuck atau bulat yang dimasak dengan panas lembab atau mekanis tenderized.

Di Amerika Serikat dan Kanada, sebuah restoran yang mengkhususkan dalam steak daging sapi bisa diketahui sebagai Steakhouse.

Di Amerika Serikat makan malam steak umumnya terdiri dari steak, dengan lauk berpati, kentang panggang biasanya, tapi kadang-kadang lain hidangan kentang, nasi, pasta, atau kacang. Sebuah kecil porsi sayuran yang dimasak sering menyertai daging dan samping, dengan jagung rebus, kacang hijau, krim bayam, asparagus, tomat, jamur, kacang polong, dan onion ring yang populer. Sebuah iringan terkenal untuk steak adalah udang atau ekor lobster dimasak, kombinasi sering disebut “surfing dan rumput” atau “karang dan daging sapi” dan “dermaga dan mengarahkan”. Pembulatan keluar makan malam steak Amerika semacam roti, biasanya roll makan malam.

Pisau steak khusus disediakan bersama dengan steak. Steak pisau lebih tajam dari pisau tabel paling dan biasanya bergerigi, meskipun pisau lurus juga bekerja, mereka juga sering memiliki pegangan kayu. bumbu olahan yang dikenal sebagai saus steak umumnya di meja di steakhouses. Tenderized bulat atau sirloin steak, dilapisi tepung roti, dan pan-goreng atau goreng, disebut ayam goreng atau steak negara goreng, masing-masing. Luka iris tipis tender ribeye atau lainnya, dimasak di atas penggorengan panas dan diparut sedikit, dan bertugas di gulungan gaya Italia yang disebut steak Philly, yaitu setelah Philadelphia, kota di mana mereka menjadi terkenal.

Di Perancis, steak biasanya disajikan dengan kentang goreng Perancis juga dikenal sebagai “frites”, dan kombinasi ini dikenal sebagai “steak-frites”. Sayuran biasanya tidak disajikan dengan steak dengan cara ini, tapi salad hijau dapat mengikuti atau (lebih umum) dilayani pada waktu yang sama. Hal ini juga terjadi di Inggris.

Di Italia, steak tidak banyak dimakan sampai setelah Perang Dunia II karena pedesaan relatif kasar tidak siap mengakomodasi kebutuhan ruang dan sumber daya ternak besar sapi. Beberapa daerah di Piedmont dan Tuscany, bagaimanapun, terkenal untuk quaility daging sapi mereka. Bistecca alla Fiorentina adalah khusus terkenal Florence, tetapi biasanya disajikan dengan hanya salad atau kacang Tuscan. Dari tahun 1960-an dan seterusnya, keuntungan ekonomi lebih memungkinkan Italia membeli diet daging merah.

Di daerah Balkan, steak sering digosok dengan mustard dan merica, dan direndam dalam minyak cuka dan sayur sampai seminggu. Hal ini kemudian digoreng dalam mentega, dan sepotong roti panggang ini kemudian digunakan untuk menyerap tetesan panci. steak ini disajikan pada roti panggang dan atasnya dengan telur goreng opsional dan setangkai peterseli. (Wikipedia)

Steak jamur mempunyai tektur yang lebih halus dan rasa  yang tidak terlalu mencolok. Olahan ini merupakan alternatif makanan sehat bagi masyarakat, khususnya yang vegetarian. Steak jamur mudah dibuat dan lebih murah dari harga daging.

  • RESEP STEAK JAMUR

Bahan :

Bawang bombay 1 buah

Wortel 1 buah

Bawang putih 1 buah

Jamur kuping 50 gr

Lemon 1 buah

Daun bawang 1 batang

Saus lada hitam 200 ml

Lada hitam bubuk 1 sdt

Saos tomat 100 ml

Nanas 2 buah

Maizena 2 sdm

Air 1 liter

Kayu manis 1 ruas jari

Jahe 1 cm

Gula putih 100 gr

Mentega 1 sdm

Cara  membuat :

  • Saus
  1. Blender nanas hingga halus
  2. Potong potong wortel, daun bawang, bawang bombay dan bawang putih
  3. Panaskan margarin hingga harum, masukkan daun bawang, wortel hingga layu
  4. Masukkan air dan nanas yang sudah diblender, masukkan gula, lada hitam bubuk dan jahe
  5. Masukkkan 2 sdm maizena, saus lada hitam saus tomat dan air lemon, terakhir masukkan jamur kuping
  • Steak
  1. Blender telur daging,  ketumbar,  gula,  garam,  merica,  bubuk pala sampai halus
  2. Potong bawang bombay kecil kecil
  3. Masukkan hasil blederan dan campur dengantepung roti, tapioka dan susu bubuk, aduk hingga merata
  4. Rebus jamur tiram lalu siram air dinginlalu peras dan potong kecil kecil lalu masukkanke dalam campuran tepung dan hasil blederan aduk hingga rata
  5. Masukkan adonan tersebut ke dalam plastik dan bentuk lonjong dan sebagian adonan lain masukkan dalam kotak cetakan kue
  6. Kukus adonan selama kurang lebih  30 menit
  7. Potong potong, lumuri dengan campuran putih telur, lada putih dan kaldu ayam bubuk
  8. Kukus adonan selama 15 menit
  9. Sajikan

Itulah dia cara memasak steak jamur dengan mudah dan rasa mendekati rasa steak daging.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: