√9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

√9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

√9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

√9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat
√9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

Jika saat ini Anda sedang mencari powerbank yang bagus, maka kami memiliki beberapa saran bisa pengguna jadikan sebagai referensi dalam mengisi powerbank. Saat ini gadget menjadi salah satu kebutuhan, dan harus selalu dibawa-bawa kemanapun Anda berada. Namun jika baterai perangkat sudah habis, maka Anda tidak bisa menggunakannya karena harus mengisi dayanya kembali. Tetapi jika sedang bepergian, biasanya akan sulit untuk menemukan stop kontak, apalagi jika sedang berada di luar ruangan terbuka.

Maka dari itu penting bagi Anda untuk memiliki powerbank, setidaknya menyimpannya satu di dalam tas anda. Tetapi dalam menentukan kualitas powerbank yang bagus, ada beberapa tips wajib pengguna ketahui, agar menemukan produk dengan kualitas dan harga sebanding. Biasanya saat memilih powerbank, kita mencari produk dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Karena dengan begitu, akan lebih lama bagi anda, untuk menggunakannya untuk mengisi daya, terlebih lagi saat ini penggunaan smartphone sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Powerbank yang Bagus dan Dapat Mendukung Mobilitas Tinggi

Hampir semua pekerjaan saat ini membutuhkan internet, sehingga pasti dibutuhkan sebuah perangkat untuk mengaksesnya. Baik itu smartphone atau perangkat lainnya, pasti jika digunakan secara terus menerus akan kehabisan daya, dan harus diisi baterainya kembali.

1.   Hippo

Rekomendasi powerbank yang bagus pertama adalah Hippo, merek ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna yang sering menggunakan perangkat elektronik. Harganya cukup terjangkau, berkisar antara 50 ribu hingga 1 juta, tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas baterai. Selain itu pada perangkat ini, pengguna bisa menghubungkan lebih dari satu kabel pada perangkat, serta tersedia port berbeda-beda untuk beberapa merek gadget.

2.   Romoss

Jika Anda baru mendengar merek ini, maka kami sarankan bagi pengguna untuk menggunakan Romoss sebagai powerbank pilihan pengguna. Menyajikan fitur yang lebih unggul, serta kualitasnya tidak perlu diragukan meski tergolong pendatang baru. Jika perangkat saat dicharge sudah penuh, maka secara otomatis Romoss akan memutus arus listrik sehingga tidak akan terus mengisi daya.

3.   Delcell

Powerbank yang bagus selanjutnya adalah Delcell, dibekali dengan kapasitas daya cukup besar, sehingga pengguna bisa mengisi daya dalam waktu cukup lama. Tersedia dua port USB serta lampu LED, yang dapat Anda gunakan saat gelap, serta tersedia dalam harga cukup terjangkau. Dimulai dari harga 62 ribu saja, pengguna sudah bisa mendapatkan powerbank dengan kualitas terbaik dan pastinya dapat mengisi daya pada smartphone untuk mendukung mobilitas tinggi.

Baca Artikel Lainnya :  #5 Cara Upload Video ke YouTube Lewat HP, PC dan iPhone

4.   Xiaomi

Siapa yang tidak kenal dengan brand Xiaomi, berkapasitas hingga 10.000 mAh dengan bentuk fisik cukup tipis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa menggunakan perangkat ini untuk mengisi daya kapanpun dimanapun, tanpa perlu khawatir jika powerbank kehabisan daya.

Alasan Mengapa Anda Wajib Memiliki Powerbank

Banyak orang berpikiran, bahwa menggunakan powerbank untuk mengisi daya pada perangkat bisa menyebabkan kerusakan. Padahal hal tersebut hanyalah mitos belaka, namun hal tersebut bisa saja terjadi, jika pengguna melakukan beberapa kesalahan yang bisa membuat HP rusak.

1.   Mengisi Daya Baterai Tanpa Stop Kontak

Powerbank yang bagus tentu akan membawa manfaat bagi anda, seperti halnya memudahkan pengguna dalam mengisi daya tanpa harus mencari stop kontak. Seringkali kita mencari stop kontak saat berada di luar rumah, dan tentunya kita tidak bisa meninggalkan perangkat begitu saja. Namun dengan adanya powerbank, pengguna bebas mengisi daya kapan saja tanpa terpaku dengan stop kontak.

2.   Baterai Tahan Lama

Inilah yang paling disukai oleh pengguna powerbank, jika mereka bisa menemukan powerbank dengan kapasitas cukup besar. Mungkin jika Anda tidak sering berada di luar rumah, maka powerbank dengan kapasitas sedang saja sudah cukup. Namun beberapa orang cenderung lebih sering berada di luar rumah, terutama saat bekerja. Setidaknya sesuaikan saja dengan kebutuhan pengguna, jika tingkat mobilitas cukup tinggi, dan sering berada di luar rumah, maka butuh kapasitas baterai lebih besar.

3.   Dapat Digunakan Dimana Saja

Anda wajib memiliki powerbank yang bagus, karena akan memudahkan pengguna untuk menggunakannya dimana saja. Terlebih lagi jika perangkat yang Anda gunakan memiliki baterai yang cepat habis, maka sudah wajib pengguna harus siap sedia powerbank. Jangan sampai kehabisan baterai pada smartphone, membuat aktivitas Anda terhambat. Atau jika harus mengabari seseorang untuk urusan penting, namun smartphone kehabisan baterai, pasti kondisi tersebut akan menyusahkan Anda dan orang lain.

Deretan Powerbank Mendukung Fitur Fast Charging

Biasanya perangkat membutuhkan waktu lebih lama saat mengisi daya, jika perangkat tidak dibutuhkan secara mendesak, mungkin tidak menjadi masalah bagi anda. Namun jika perangkat harus Anda bawa atau dibutuhkan secepatnya, maka kondisi tersebut akan mengganggu anda.

1.   RAVPower 20,100mAh

Jika sedang mencari powerbank yang bagus dan fast charging, maka kami sarankan bagi Anda untuk menggunakan RAVPower 20,100mAh. Bentuknya tidak begitu besar, namun memiliki kapasitas baterai hingga 20.100 mAh dan tersedia dalam tiga port USB. RAVPower 20,100mAh memang memiliki harga lebih pricey yaitu kisaran 1,3 juta, namun tidak mengapa jika Anda begitu membutuhkan perangkat ini demi memenuhi kebutuhan pengguna.

Baca Artikel Lainnya :  √7+ Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi di PC/Laptop

2.   AideaZ 20,000mAh

Dukungan fast charging pada AideaZ 20,000mAh, membuat banyak orang ingin menggunakan perangkat ini, terlebih lagi kisaran harga perangkat ini masih ramah di kantong. Kelebihan AideaZ adalah, terdapat lampu LED untuk menunjukkan persentase baterai yang tersisa. Perangkat ini juga menawarkan pengisian daya nirkabel, yang akan membuat pengguna lebih dimudahkan dalam mengisi daya dan pastinya tidak perlu menunggu lama.

3.   Anker PowerCore+ 26,800mAh

Powerbank yang bagus selanjutnya adalah Anker, kapasitas baterai pada perangkat ini cukup besar dan pastinya memenuhi kebutuhan anda. Tersedia tiga port USB dengan berbagai macam tipe, sehingga Anda bisa mengisi daya secara otomatis dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir dengan bahaya korsleting, yang biasanya terjadi jika powerbank mengalami lonjakan arus listrik berlebih, sebab perangkat ini sudah mendapat perlindungan.

4.   Samsung Fast Charge 5,100mAh

Jika Anda jarang keluar rumah, atau tidak begitu sering menggunakan powerbank untuk mengisi daya, maka pilihlah Samsung Fast Charge satu ini. Dapat mengisi daya dengan cepat, serta tersedia dua port USB dalam tipe USB dan type-C.

Mengisi Daya Powerbank dengan Baik dan Benar

Beberapa orang salah dalam menggunakan powerbank, sehingga perangkat tersebut cepat rusak dan tidak mampu digunakan kembali. Berikut ini kami akan menyajikan informasi, bagaimana menggunakan perangkat tersebut dengan baik dan benar.

1.   Hindari Mengisi Daya Berlebihan

Dalam menggunakan powerbank yang bagus, kami sarankan bagi Anda untuk tidak mengisi daya pada powerbank secara berlebih. Jika lampu indikator sudah menyala semua, maka segera cabut kabel dari stop kontak. Dan usahakan untuk selalu mengisi daya melalui stop kontak, tapi jika keadaan sedang mendesak, Anda bisa mengisi daya melalui laptop atau komputer, namun jangan terlalu sering.

2.   Mengecek Lampu Indikator

Lampu indikator biasanya menunjukkan, berapa banyak baterai yang tersisa pada powerbank. Jika lampu indikator tinggal satu atau tidak dapat dinyalakan, maka sudah pasti powerbank sudah kehabisan daya dan harus dicharge.

3.   Charge di Tempat yang Aman

Tips selanjutnya dalam menggunakan powerbank yang bagus adalah, mengisi daya di tempat yang aman. Jangan sekali-kali mengisi daya di tempat yang panas, seperti halnya tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung, karena akan menimbulkan bahaya. Selain itu mengisi daya di tempat yang terlalu dingin juga tidak begitu baik, sebaiknya isi daya pada powerbank di dalam ruangan yang jauh dari paparan sinar matahari, dan kalau bisa Anda menyalakan timer saat mengisi daya, sehingga bisa diketahui apabila baterai sudah penuh.

Menemukan powerbank yang bagus tidak sulit, asalkan Anda tau merek produk yang berkualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: