Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat

√9+ Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat

√9+ Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat

Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat
Berbagai Merek Wifi Portable untuk HP, yang Memiliki Banyak Manfaat

Jaringan internet tentunya sangat dibutuhkan dimanapun Anda berada, maka dari itu penting untuk memiliki Wifi portable untuk HP. Dalam menjalani aktivitas saat ini, pasti ada saja kegiatan yang membuat Anda menggunakan smartphone atau gadget lain untuk mengakses internet. Namun biasanya paket data internet memiliki biaya yang cukup mahal, terlebih lagi kuota data akan lebih cepat habis karena kuota internet tidak unlimited, sehingga biaya yang dikeluarkan bisa menjadi lebih besar, daripada Anda memanfaatkan wifi untuk mengakses internet.

Biasanya wifi hanya bisa digunakan saat di tempat tertentu, setelah kita jauh jaraknya dari lokasi tersebut, maka tidak akan terhubung. Namun kini tersedia Wifi portable untuk HP, Anda bisa membawanya kemana-mana, sehingga mengakses internet akan jauh lebih mudah. Meskipun memakan biaya lebih besar, kami rasa manfaat yang Anda rasakan sebanding dengan itu semua. Anda bisa menghubungkan wifi portable tersebut ke berbagai perangkat, selain itu Anda juga bisa menggunakan wifi portable untuk mengakses internet saat berada di luar negeri.

Rekomendasi Wifi Portable Untuk HP dengan Berbagai Merek

Berbagai merek SIM card memang menyediakan berbagai pilihan paket internet, namun saat ini perusahaan tersebut juga mengeluarkan wifi portable, karena sadar bahwa masyarakat lebih membutuhkan perangkat tersebut dibandingkan paket internet.

1.   XL Go IZI (Huawei E5576)

Rekomendasi Wifi portable untuk HP pertama adalah, produk dari provider XL yang mengklaim bahwa XL Go IZI bebas roaming di 10 negara termasuk Indonesia. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1500 mAh, dan mampu bertahan selama 6 jam selama pemakaian. Dengan kecepatan jaringan seluler 4G sampai 150 Mbps, dilengkapi kuota sebesar 20 GB dan dapat dipakai dengan kartu SIM dari berbagai operator. XL Go IZI bisa terhubung dengan 16 perangkat sekaligus, dan cocok untuk dibawa saat bepergian.

2.   Telkomsel Orbit (Huawei B312)

Perangkat selanjutnya berasal dari Telkomsel dengan perangkat Huawei B312, bentuknya yang cukup kecil dan memiliki berat 500gr membuat pengguna mudah membawanya kemana-mana. Selain itu wifi dapat terhubung dengan 32 perangkat, sehingga dapat digunakan bersama-sama. Memiliki kecepatan hingga 150 Mbps, saat Anda membeli perangkat ini maka akan dilengkapi dengan paket data 150GB yang akan terbagi menjadi 25GB per bulan selama 6 bulan pertama.

Baca Artikel Lainnya :  √9+ Slowly, Aplikasi Sahabat Pena Cari Teman Online

3.   Smartfren Mifi 4G (Huawei E5673)

Wifi portable untuk HP selanjutnya adalah Smartfren Mifi, pengguna bisa mendapatkan ekstra kuota selama setahun sebesar 45GB. Dapat terhubung dengan 16 perangkat sekaligus, selain itu ukuran perangkat ini tidak begitu besar membuat pengguna mudah membawanya. Dilengkapi dengan kapasitas baterai 1500 mAh, dengan ketahanan 300 jam standby dan 4 jam jika digunakan secara terus menerus. Memiliki kecepatan 112 Mbps dengan jaringan 4G LTE, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah buffering atau lemot pada perangkat.

Keunggulan Wifi Portable Dibandingkan dengan Jenis Wifi Lainnya

Jaringan wifi dinilai lebih stabil, dan meskipun biaya yang akan Anda keluarkan lebih besar, namun banyak manfaat yang akan pengguna dapatkan dengan memanfaatkan perangkat tersebut. Berikut ini kami akan menyajikan keunggulan dari perangkat ini, dengan jenis lainnya.

1.   Ringkas dan Mudah Dibawa

Wifi portable untuk HP termasuk ringkas dan mudah dibawa-bawa, itulah yang membuat device ini menjadi pilihan banyak orang. Anda bisa memasukannya ke dalam tas atau membawanya, serta bisa terhubung dengan banyak perangkat sekaligus, yang membuat perangkat ini disukai. Terkadang saat sedang bepergian, biasanya kita akan mengaktifkan data pada perangkat masing-masing. Namun dengan adanya perangkat ini, pengguna hanya perlu mengaktifkan satu wifi saja, maka semua perangkat akan terhubung secara otomatis.

2.   Harga Bervariasi

Untuk soal harga, maka setiap perangkat memiliki harga bervariasi, perangkat ini memiliki harga berkisar 250 ribu ke atas tergantung pada fitur-fitur yang ditawarkan. Dan tentunya Anda harus menyesuaikan kebutuhan dengan perangkat yang dipilih, agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

3.   Stand Alone Battery

Keunggulan lainnya dari Wifi portable untuk HP adalah, Anda tidak perlu terus menghubungkan wifi pada stop kontak, berbeda halnya dengan wifi yang biasa dipasang di rumah-rumah. Wifi portable sudah terpasang baterai, dan Anda bisa mengisi dayanya saat baterai sudah habis. Selain itu pengguna juga bisa lebih menghemat baterai smartphone, karena perangkat ini tidak harus selalu terhubung dengan smartphone yang akan lebih cepat menghabiskan daya baterai.

4.   Konektivitas Internet Lebih Stabil

Jaringan internet akan lebih stabil, jika Anda membandingkannya dengan menggunakan paket kuota internet melalui SIM card, dengan nternet stabil tentunya akan membawa keuntungan bagi pengguna.

Fitur yang Wajib Terdapat pada Wifi Portable Anda

Tentunya kita akan merasa kesal, jika jaringan internet terputus atau tidak stabil secara tiba-tiba. Sehingga akan membuat pengguna terhambat dalam mengakses internet, maka dari itu Anda harus lebih cermat dalam memilih perangkat ini sebelum membelinya.

Baca Artikel Lainnya :  Mencengangkan! Perkembangan 35 Seri Processor Intel dari Masa-Masa

1.   Jenis Provider SIM Card Apa Saja yang Dapat Terhubung

Tips pertama dalam memilih Wifi portable untuk HP adalah, pengguna harus mengetahui apakah wifi pilihan Anda mampu terhubung dengan jenis SIM Card apapun. Kenali jenis provider SIM Card anda, jangan sampai salah dalam memilih perangkat dan berakhir tidak dapat digunakan. Sebab beberapa merek wifi hanya bisa terhubung dengan jenis provider tertentu, sehingga Anda harus menyesuaikannya.

2.   Berapa Kecepatan Konektivitas Internet

Kecepatan jaringan internet juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, terlebih lagi saat ini mengadakan video conference sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Dan apabila jaringan tidak stabil, maka akan membuat pengguna kesulitan dan menghambat aktivitas. Saat ini kecepatan 4G pada internet dapat dilihat melalui LTE CAT pada spesifikasi produk, semakin tingkat LTE CAT, maka semakin tinggi pula kecepatan internet yang bisa Anda gunakan.

3.   Kapasitas Baterai

Wifi portable untuk HP membutuhkan baterai, sehingga Anda harus mengisi daya kembali saat baterai sudah habis. Perhatikan kapasitas baterai pada perangkat pilihan anda, semakin besar kapasitas yang tersedia, maka semakin banyak waktu yang Anda miliki untuk menggunakannya. Tentunya Anda tidak ingin, jika perangkat cepat habis pemakaian baterainya, sehingga harus diisi dayanya secara terus menerus.

4.   Batasan Perangkat yang Dapat Terhubung

Setiap wifi portable memiliki kapasitas berbeda-beda pada perangkat yang terhubung, sehingga Anda harus mengetahui berapa kapasitas yang dimiliki oleh perangkat. Setidaknya 16 perangkat bisa terhubung pada wifi, namun Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Pastikan Anda Memilih Wifi yang Sesuai dengan Kebutuhan

Wifi portable untuk HP sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian orang, karena mereka pasti akan membutuhkan jaringan internet kapanpun dan dimanapun. Koneksi internet yang harus selalu terhubung dengan perangkat, membuat Anda harus mencari perangkat yang tepat. Jangan sampai jaringan internet tidak stabil, membuat aktivitas Anda terhambat dan juga tidak dapat menjalani rutinitas seperti biasanya. Manfaatkan wifi portable saat berada di luar kota maupun luar negeri, dengan begitu Anda bisa mendapatkan jaringan internet stabil.

Dalam menentukan jenis Wifi portable untuk HP, pengguna juga harus selektif agar tidak salah dalam memilih perangkat yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Setiap perangkat pasti menyediakan berbagai fitur yang berbeda, karena kebutuhan setiap orang tentunya beragam. Perubahan teknologi dari waktu ke waktu, memang membawa banyak perubahan di dalam kehidupan. Mungkin orang-orang terdahulu tidak pernah terbayang, bahwa bisa menggunakan internet, yang memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak informasi dan mengakses aplikasi. Manfaatkan perkembangan teknologi saat ini, dengan menggunakan Wifi portable untuk HP saat mengakses internet pada smartphone anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: