Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Lulus TOEFL

√9+ Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Lulus TOEFL

Baca cepat

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Lulus TOEFL

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Lulus TOEFL
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis untuk Lulus TOEFL

Ingin lulus TOEFL tidak perlu lagi ikut kursus mahal-mahal karena Anda bisa mempelajarinya melalui aplikasi belajar bahasa inggris gratis. Modalnya hanya perlu Smartphone saja untuk bisa mendapatkan materi yang sama dengan tempat kursus inggris.

Pada aplikasi bahasa inggris gratis sudah terdapat materi listening, speaking dan writing sangat penting dikuasai ketika akan mendapatkan tes TOEFL. Jadi, Anda bisa memangkas biaya yang sebelumnya diperuntukan untuk kursus mempelajari materi TOEFL.

Aplikasi bahasa inggris gratis bisa bisa diunduh gratis melalui play store dan apps store. Jika Anda bingung memilih mana terbaik, kami akan memberikan rekomendasi aplikasi kursus bahasa inggris gratis terbaik.

Cakap, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Pertama, aplikasi belajar bahasa yang memiliki rating cukup tinggi yaitu 4,8 sudah diunduh lebih dari satu juta kali oleh pengguna android. Cakap termasuk kedalam aplikasi yang populer digunakan untuk belajar inggris.

Karena menawarkan banyak program dari mulai anak kecil sampai untuk orang dewasa akan tes TOEFL. Tidak hanya bahasa inggris, Cakap juga menyediakan berbagai bahasa asing lainnya untuk dipelajari.

Seperti Jepang, Korea, sampai Mandarin, pada aplikasi ini Anda akan bertemu dengan pengajar secara langsung. Ada fitur kelas online untuk belajar bersama pengajar profesional dari cakap.

Cakap Private, pada fitur ini memungkinkan Anda bisa berinteraksi secara private dengan pengajar, orang asing bahkan native dengan pelajar lainnya sehingga bisa membantu dalam meningkatkan kemampuan berbahasanya.

Cakap semi private, pada kelas online akan dihadiri 3 sampai 5 orang pelajar lainnya sudah termasuk pengajarnya. Proses belajar akan menjadi lebih seru tentunya bersama dengan teman lainnya tetapi tetap bisa berkonsentrasi dalam meningkatkan kemampuan berbahasa.

Cakap club, fitur ini akan diisi dengan lebih dari 100 pengguna. Setiap harinya akan ada topik baru dan seru yang akan menjadi bahan diskusi melalui pesan teks dan suara. Diskusi tersebut akan membantu Anda dalam berdialog dalam bahasa asing.

Kelebihan dari penggunaan aplikasi belajar bahasa inggris gratis ini adalah jadwal untuk belajarnya lebih fleksibel berbeda dengan kursus offline biasa. metode pembelajaran yang digunakan saat dikelas juga beragam dan berbeda-beda tidak akan membuat bosan.

Baca Artikel Lainnya :  √7 Cara Membuat Kop Surat di Word 2007, 2010, 2013 & 2016

Terdapat pengajar profesional sudah ahli pada bidang bahasanya, Anda juga bisa memilih gurunya sendiri. Dan masih banyak lagi kelebihan dari aplikasi Cakap yang membuat belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah.

Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dengan Duolingo

Aplikasi belajar bahasa inggris selanjutnya paling direkomendasikan adalah Duolingo. Paling populer dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna android, Duolingo masih menjadi primadona untuk Anda yang ingin mempelajari bahasa asing khususnya inggris.

Belajar ingris bisa sangat menyenangkan dengan dualingo karena didisain modern dan memudahkan Anda dalam memahami materi disediakan. Bukan hanya untuk orang dewasa, Dualingo mengusung konsep belajar sambil bermain sehingga bisa digunakan untuk anak-anak.

Pemakaian warna yang beragam juga menambah daya tariknya, orang tua kesulitan mengajarkan anak-anaknya bisa memakai aplikasi belajar bahasa inggris. Terdapat tiga kelas yang bisa diikuti yaitu writing skill, listening skill, sampai speaking skill.

Pemahaman materinya juga akan lebih mudah karena duolingo menambahkan fitur-fitur keren seperti soal menerjemahkan kalimat, menyusun kalimat sesuai dengan grammar, menulis kalimat yang didengar, sampai menjawab sebuah kalimat didengar

Selain task atau tugas di atas, masih banyak lagi fitur lainnya yang seru untuk digunakan. selain seru, tentu saja itu akan membantu menambah kosakata, meningkatkan skill listening serta writing.

Duolingo juga menerapkan sistem reward dan menampilkan grafik kemajuan telah pengguna capai setelah menyelesaikan misi yang diberikan setiap harinya. Hal ini tentu saja akan membuat Anda semangat dan termotivasi untuk segera menyelesaikan misi diberikan.

Cake, Mempelajari Bahasa Inggris Sehari-hari

Kemampuan bahasa inggris harus ditingkatkan apalagi di masa globalisasi seperti ini. bingung untuk memulai dari mana, Anda bisa memulainya dengan mengunduh Cake aplikasi belajar bahasa inggris gratis.

Dalam satu aplikasi Anda sudah akan mendapatkan materi listening, reading, speaking sampai writing. Sudah diunduh lebih dari 50 juta kali pengguna android, cake cukup populer dan memiliki rating tinggi yaitu 4,9.

Yang membuat populer cake menambahkan fitur-fitur menarik seperti selalu ada kosakata baru yang ditambahkan setiap hari untuk Anda pelajari. Karena cake akan menyediakan video berisi percakapan sehari-hari serta tantangan baru setiap harinya.

Cake akan selalu mengingatkan Anda untuk segera menyelesaikan tantangan tersebut, sehingga pelajaran bisa dilakukan dengan menarik. Kategori setiap tantangannya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dari level pemula, menengah sampai master.

Fitur lainnya pada aplikasi belajar bahasa inggris ini bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan speaking hingga seperti native. Anda hanya perlu merekam suara dan secara otomatis akan dinilai oleh Artificial Intelligence.

Baca Artikel Lainnya :  √7+ Cara Memperbaiki File Corrupt | Word, Excel dan File Lain

AI tersebut juga yang akan menjadi guru dan membenarkan pengucapan jika terdapat kesalahan. Untuk meningkatkan kemampuan listening sekaligus speaking terdapat kuis menantang tersedia dalam berbagai level.

Anda harus menyelesaikan level pada tahap pertama untuk melanjutkannya ke level selanjutnya. Totalnya terdapat empat level, setelah menyelesaikan semua tantangannya Cake akan memberikan reward beberapa bintang sebagai score.

Cake akan membantu penggunanya untuk menjaga motivasi belajar dan membuat pembelajaran tidak membosankan. Caranya, aplikasi belajar bahasa inggris ini mengajak untuk mengumpulkan sparks setiap harinya.

Spark ini akan didapatkan jika target belajar telah terpenuhi, target tersebut bisa ditentukan sendiri misalnya 20 menit sehari. Maka setiap Anda bermain Cake selama 20 menit Sparks akan bertambah.

Semakin banyak sparks yang dikumpulkan, cake akan memberikan reward berupa bintang, bintang tersebut juga akan menentukan ranking. Karena setiap pengguna cake akan berlomba mendapatkan bintang yang terbanyak untuk bisa berada di deretan teratas.

Pilihan Editor! Memrise Membantu Anda Belajar Bahasa Gratis

Aplikasi terakhir yang tidak bisa dilewatkan adalah Merise. Aplikasi belajar bahasa inggris gratis ini juga termasuk ke dalam daftar pilihan editor jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bahasa disediakan untuk dipelajari juga bukan hanya inggris saja, tetapi juga Korea, mandarin, Thailan, spanyol dan masih banyak lagi. sama seperti sebelumnya Memrise juga sudah menyediakan lesson untuk meningkatkan skill reading, speaking, listening, hingga writing.

Metode pembelajaran yang diterapkan pada memrise untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Anda adalah menyiapkan kuis untuk mengulang-ulang kosa kata, melatih mendengarkan, mengucapkan hingga mendengar native person, latihan mengeja sampai menyusun kalimat.

Selain itu memrise juga merupakan aplikasi belajar bahasa inggris offline karena semua kursus yang tersedia dapat di download terlebih dahulu. Jadi, dapat menghemat kuota ketika akan mengikuti kursusnya.

Untuk bisa konsisten dalam belajar berbahasa menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris ini Anda bisa menentukan sendiri target berapa banyak dan berapa lama waktu untuk belajarnya.

Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bisa menjadi pilihan daripada mengikuti kelas kursus offline tidak gratis. Pemakaian aplikasi belajar bahasa inggris secara rutin juga memiliki hasil tidak beda jauh dengan kursus offline.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: