Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui, Simak Baik-Baik

√37+ Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui, Simak Baik-Baik

Baca cepat

√37+ Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui, Simak Baik-Baik

 Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui, Simak Baik-Baik
Fitur Microsoft Word yang Jarang Diketahui, Simak Baik-Baik

Ada berbagai macam fitur Microsoft Word yang berguna untuk mengolah kata dengan sangat mudah. Microsoft Word adalah salah satu program pengolah kata paling populer dan juga banyak banyak digunakan di dunia saat ini. Ini merupakan sebuah aplikasi yang mungkin sudah tidak asing untuk anda. Bisa dikatakan jika aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan Anda ketika mengedit dokumen.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang belum mengerti atau belum memahami bagaimana caranya memanfaatkan seluruh fitur Microsoft Word. Akibatnya beberapa orang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk menyelesaikan masalah pengeditan dokumen. Padahal sebenarnya berbagai macam fitur yang telah disediakan oleh Microsoft Word ini jika dimanfaatkan bisa membuat pekerjaan Anda diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat. Oleh karena itu, mengerti berbagai macam fitur yang tersedia pada Microsoft Word sepertinya sangat penting untuk untuk seseorang yang beraktivitas atau bekerja dengan menggunakan Microsoft Word.

Apa Itu Microsoft Word?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fitur Microsoft Word yang jarang diketahui, kami akan memberikan penjelasan lebih dalam mengenai Microsoft Word. Microsoft Word adalah salah satu software yang menjadi salah satu bagian dari Microsoft Office. Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi yang sudah sangat terkenal dan menciptakan berbagai macam produk yang memberikan manfaat untuk banyak orang. Secara sederhana Microsoft Word dapat diartikan sebagai sebuah software yang memiliki banyak manfaat untuk mengolah dokumen seperti misalnya mengedit, membuat, memformat, mencetak, dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini ada banyak sekali kalangan yang menggunakan Microsoft Word dari mulai belajar, pebisnis, hingga dosen menggunakan Microsoft Word untuk berbagai macam keperluan. Tidak bisa dipungkiri jika Microsoft Word merupakan salah satu program pengolah kata yang memiliki fitur paling lengkap. Fitur Microsoft Word bisa membuat segala urusan mengedit dokumen dapat dilakukan dengan mudah. Menggunakan software satu ini ada periksa melakukan berbagai macam hal seperti misalnya menambahkan gambar, mengedit teks, mengatur layout , menambahkan penomoran dan masih banyak lagi lainnya.

Berbagai Macam Manfaat Microsoft Word

Fitur Microsoft Word memungkinkan Anda untuk melakukan segala sesuatu dalam mengolah dokumen dengan sangat mudah. Berikut berbagai macam manfaat yang akan Anda rasakan ketika mengolah dokumen dengan menggunakan Microsoft Word.

Baca Artikel Lainnya :  √9+ Powerbank yang Bagus dengan Beragam Jenis dan Manfaat

1. Dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat

Tidak bisa dipungkiri jika software satu ini membuat Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan, ini merupakan software yang sangat tepat untuk membantu Anda bisa kan masalah urusan pengeditan dokumen baik dalam hal pekerjaan atau pendidikan. Di era modern seperti saat ini sangat penting bagi Anda untuk menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat. Karena memang, saat ini banyak orang yang dituntut untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan atau aktivitas secara cepat dan efektif.

2. Menghemat kertas

Manfaat Selanjutnya dari menggunakan Microsoft Word yaitu adalah menghemat kertas. Itu artinya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kertas dan pulpen. Mengurangi penggunaan kertas dan pulpen adalah salah satu hal yang sangat berguna untuk tetap menjaga kelestarian alam.

3. Memudahkan Anda dalam melakukan pengeditan dokumen

Fitur Microsoft Word sangat membantu Anda dalam melakukan pengeditan dokumen dengan sangat mudah. Seperti misalnya saja ada kata-kata yang salah, Anda bisa menghapusnya dengan sangat mudah kemudian memperbaikinya.

Begitu juga, Ketika Anda ingin mengubah warna font, ukuran font, atau bahkan jenis font. Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Selain itu Anda juga bisa membagikan file Microsoft Word ini dengan sangat mudah. Ini tentunya akan memudahkan Anda ketika akan mengirimkan file tersebut kepada orang lain untuk berbagai macam keperluan.

Fitur Microsoft Word Yang Jarang Diketahui

Tidak bisa dipungkiri Jika masih ada banyak sekali orang yang belum memanfaatkan Microsoft Word dengan maksimal. Salah satu alasannya adalah, tidak sedikit orang yang belum mengerti atau belum memahami bagaimana caranya memanfaatkan seluruh fitur yang ada. Berikut berbagai macam fitur yang mungkin akan membuat tugas Anda dalam melakukan pengeditan dokumen menjadi semakin mudah untuk dilakukan.

1. Find and replace

Salah satu fitur Microsoft Word yang jarang diketahui oleh orang yaitu adalah fitur find and replace. Ini merupakan salah satu faktor yang sangat berguna ketika Anda ingin mengganti kata-kata secara bersamaan dalam jumlah yang banyak.

Cara menggunakan fitur ini bisa dikatakan sangat mudah. Fitur find adalah fitur yang berguna untuk mencari kata-kata yang ingin Anda ganti.  Sementara itu, fitur replace nantinya akan berguna untuk mengganti kata-kata yang Anda cari sebelumnya. Cara menggunakan fitur ini bisa dikatakan sangat mudah. Anda tinggal menekan ctrl + F, setelah itu Anda bisa memilih option replace. Anda hanya perlu memasukkan kata-kata seperti pengganti dari kata-kata sebelumnya.

Baca Artikel Lainnya :  √9+ Nonton Drakor Tanpa Subtitle Lagi, Belajar Bahasa Korea Gratis

2. Scrolling cepat

Fitur Microsoft Word yang jarang diketahui selanjutnya yaitu adalah fitur scrolling cepat. Ini merupakan sebuah fitur yang sangat berguna bagi Anda untuk menemukan  halaman yang dibutuhkan dengan cepat dengan cepat.

Contohnya saja Anda ingin mengedit halaman 50 dari total 150 halaman. Cara yang biasanya dilakukan oleh orang-orang itu adalah dengan scroll hingga ke halaman 50. Cara ini tentunya tidak efektif dan mungkin memakan waktu yang sedikit lama. Padahal ada cara cepat yang bisa Anda lakukan itu adalah dengan menekan tombol Shift + F5. Dengan menggunakan tombol tersebut nantinya Anda bisa beralih ke berbagai macam halaman pada dokumen tersebut dengan mudah.

3. Fitur untuk memasukkan Link

Fitur Microsoft Word yang sangat berguna dan jarang diketahui berikutnya yang tak adalah fitur untuk memasukkan Link. Ketika Anda membuat dokumen terkadang harus memasukkan referensinya. Cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan fitur hyperlink. Cara mudah untuk mengakses fitur hyperlink yaitu adalah dengan menekan tombol ctrl + K.

4. Mengubah huruf kapital ke huruf kecil dan sebaliknya

Saat ini masih ada banyak orang yang ketika ingin mengubah huruf kecil ke huruf kapital dengan cara manual yaitu dengan menggunakan tombol caps lock. Padahal fitur Microsoft Word sudah memungkinkan Anda melakukannya secara otomatis. Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah yaitu masuk pada menu Home, kemudian pilih menu Change Case. Di sini ada berbagai macam option seperti membuat huruf uppercase, lowercase, kapital di setiap kata dan lain sebagainya.

Rekomendasi Laptop Untuk Menggunakan Microsoft Word

Anda tidak membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi untuk menjalankan Microsoft Word. Karena aplikasi ini bisa dikatakan cukup ramah untuk laptop kelas menengah ke bawah. Kami merekomendasikan ketika ingin menggunakan Microsoft Word menggunakan laptop dengan ukuran RAM 4 GB. Walaupun sebenarnya pada RAM 2 GB saja Microsoft Word sudah bisa berjalan dengan cukup baik.

Sementara itu untuk bagian CPU, bisa menggunakan Intel ataupun AMD. Untuk pengguna Intel kami sarankan untuk menggunakan Intel i3 generasi baru. Ini akan membuat Anda bisa menggunakan Microsoft Word dengan lancar. Sangat kami sarankan juga untuk menggunakan Microsoft Office yang didapatkan secara resmi bukan Microsoft Office bajakan. Tidak bisa dipungkiri jika Microsoft Word adalah salah satu software yang sangat bermanfaat. Agar bisa merasakan manfaatnya secara maksimal Anda harus bisa memanfaatkan seluruh fitur Microsoft Word dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: